oleh

Besok Mentari Pasti Bersinar, GEMPA, Mana Janjimu Pimpinan No. One Aceh Barat.

Meulaboh // Bratapos.com – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Anak (GEMPA) Aceh Barat kembali melakukan Demonstrasi di Gedung Kantor Bupati Aceh Barat untuk menagih Bupati Aceh Barat menepati janjinya mengevaluasi dinas DP3AKB Aceh Barat secara menyeluruh dan mencopot saudara Dody selaku Kasatpol PP Aceh Barat. Selasa, kemarin

Datangnya kembali masa GEMPA ke Kantor Bupati Aceh Barat tersebut tidak lain untuk menagih kembali terkait janji Bupati Aceh Barat yang menurut GEMPA masih belum ditepati kata sumber Gempa yang dikutip bratapos dari A1Top.

Koordinator GEMPA Alfarabi Harley, aksi kesekian kalinya yang GEMPA dari rentetan aksi-aksi sebelumnya terkait kasus pelecehan seksual terhadap anak dan Kebrutalan satpol PP dibawah pimpinan saudara dody.

“Ini adalah rentetan aksi dari pada Aksi-aksi sebelum nya, yaitu menyangkut persoalan perjanjian Bupati Aceh Barat mengenai Evaluasi Dinas DP3AKB secara menyeluruh agar hari ini dan dimasa yang akan datang penanganan kasus serupa bisa efektif ditangani dan Copot Kasatpol PP Aceh Barat yang tidal sesuai SOP dan Melanggar UU dalam penanganan aksi masa damai kasus pelecehan seksual terhadap anak di 3 November 2021”. Ungkap Alfarabi Harley.

“Sejak 8 November 2021 lalu janji Bupati Aceh Barat belum dilaksanakan, padahal beliau telah berjanji atas nama tuhan dan jabatan nya yang mana selambat-lambatnya 7 hari sejak 8 November 2021 beliau akan menepati janjinya untuk mengevaluasi dinas DP3AKB dan Mencopot Kasatpol PP selaku orang yang paling bertanggung jawab atas pemukulan dan tendangan brutal satpol PP Aceh Barat pada saat melakukan pengamanan terhadap masa aksi damai kasus Pelecehan seksual terhadap anak yang dilakukan pada tanggal 3 November lalu”. Tegas Koordinator GEMPA.

Selain itu, pihaknya sudah sepakat apabila Bupati Aceh Barat tidak berani tegas mengambil sikap dari apa yang telah dia janjikan maka pihak GEMPA akan terus turun kejalan dan mengunjungi Gedung kantor Bupati.

“Dengan tegas kami sampaikan kepada bapak Ramli Ms selaku Bupati Aceh Barat yang masih kami hormati, bapak Bupati harus ingat, selama esok hari matahari masih terbit dan selama janji bapak Bupati akan mengevaluasi dinas DP3AKB Aceh Barat dan mencopot Kasatpol PP Aceh Barat belum benar-benar bapak penuhi, maka selama itu pula kami akan menyuarakan janji yang diingkari oleh Bupati itu sendiri”. Tegas Alfarabi Harley koordinator GEMPA.

walau tidak ada satu pun perwakilan Bupati yang menemui pihak GEMPA, namun Aksi yang mendapatkan pengawalan ketat dari Pihak kepolisian tersebut berlangsung damai.

Aksi yang dilakukan sejak pukul 09.30 tersebut berlangsung damai, Setelah beberapa jam melakukan aksinya, pihak GEMPA membubarkan diri dan meninggalkan kantor Bupati Aceh Barat.

Reporter : TRS

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA