oleh

Warga Masyarakat Desa Lueng Teuku Ben Meriahkan Maulid Nabi Muhammad Saw

Suka Makmue // Bratapos.com – Warga masyarakat Desa Lueng Teuku Ben Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya-Aceh melaksanakan Peringati Maulid Hari Besar Kelahiran Nabi Muhammad Saw, Senin(29/11/21).

Peringati Maulid Nabi tersebut di Gelar duhalaman Masjid Babul Jannah desa setempat terlihat,begitu antusias dan kebersamaan pihak panitia dan masyarakat setempat.

Amatan bratapos sekira pukul 2 Wib sore kemarin yang ikut serta dalam acara memenuhi undangan Group Zikir di desa Lueng Teuku Ben itu sungguh sangat luar bisa dalam pelayanan pihak panitia kepadavtamu undangan.

Teugku Zainuddin Teugku Masjit setempat saat ditemuai wartawan bratapos sore kemarin usai acara Maulid, Pak Teungku Zainuddin diwakili panitia setempat menyebutkan.

Pelaksanaan Zikir maulid Nabi Muhammad Saw.dilakukan secara rutin setiap tahun dengan berfariasi, terkadang maulid pertama dan terkadang di bulan yang kedua katanya.

Pak Zai juga menyampaikan rincikan, hidangan yang keluar tahun ini dari warga setempat sebanyak 60 hidang melapeih, dan juga disajikan dengan minuma air tebu kemasan Hamdani juga ditambahkan nasi pulot dan makanan khas buah-buahan sawo segar dari dusun 1 suwak layang, zainuddin menambahkankan, para tamu undangan terdiri dari Kalifah Zikir masing- masing yaitu.

Desa Arongan Kecamatan Kuala Pesisir-Desa Kuala Tuha-Desa Blang Baro Kecamatan Kuala dan ikut juga serya grop Zikir dari pesantren Cot Me Kecamatan Tadu Raya para undangan ke empat desa ratusan orang yang hadir Pak Sabar,dan sekaligus menjamukan sejumlah anak yatim dari grop masing-masing yang hadir sebut Pak Zainuddin didampingi Juliadi Anggota Tuha Peut unsur Keagamaan Gampong Lueng Teuku Ben.

Teungku Zainuddin Putra Asal dari itu yang telah puluhan tahun menjadi warga desa setempat dia bersama warganya mengharapkan agar tahun depan dapat terlaksana kembali seperti biasa lebih meriah dalam memperingati Hari yang bersejarah itu imbuhnya.

Syafruddin Pj.Kepala Desa Lueng Teuku Ben mengucapakan terima kasih kepada ke 4 kalifah Zikir beserta rombongannya yang telah memenuhi undanganya di desa Lueng Teuku Ben itu, semoga masyarakat kampung kami dalam keadaan bersinergi dan selalu Kompak dalam segala bidang dalam rukun Warga pintanya. (*)

Reporter : TRS

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA