oleh

Puluhan Korban Perumahan Fiktif Minta Uang Dikembalikan

GRESIK || Bratapos.com. Pengadilan Negeri Gresik kembali gelar sidang perkara penggelapkan uang miliaran milik konsumen pembeli rumah di Perumahan Rhapsody Residence, Desa Randegansari, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik dengan terdakwa Andriyanto Widjaja Dirut PT Citra Andalas. Selasa 30 November 2021

Sidang yang dipimpin oleh ketua majelis hakim Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti sidang sempat ditunda satu pekan. Sebab para saksi korban tidak hadir. Namun kali ini akhirnya digelar di ruang Sari PN Gresik dengan agenda sidang keterangan para saksi korban.

Dihadapan majelis hakim. Para saksi korban yakni Agus, Lorensia dan Rangga memberikan keterangannya. Mereka kompak menanyakan tentang pembangunan. Sebab pihak pengembang menjanjikan hanya butuh waktu dua tahun pembangunan rumah. Kemudian akan diserahkan kunci rumah ke pembeli. Tapi faktanya sampai sekarang sejak tahun 2018 tidak ada bangunan.

“Para saksi korban mengalami kerugian yang bervariasi. Ada yang 178 juta ada juga 175 juta dan serta 150 juta. Saya tegaskan uang kami kembalikan,” ujarnya.

Dengan begitu, sambil mengetok palu dari ketua majelis hakim, sidang dilanjut pekan depan dengan menghadirkan para saksi untuk diperiksa dan didengarkan keterangannya.

Usah persidangan, Devir Lusvan penasehat hukum terdakwa sementara ini hanya fokus mengikuti alurnya Jaksa. Sebab masih keterangan saksi-saksi. Sehingga tidak ada upaya hukum selanjutnya.

“Keterangan para saksi korban tidak ada pemberatan terhadap klien kami. Keterangannya biasa saja sesuai BAP. Para saksi rata-rata dalam keterangannya minta uang dikembalikan, atau segera dibangun dan diserahkan,” ujarnya.

Pewarta : Jamal Sintaru

REKOMENDASI UNTUK ANDA