oleh

BINDA Maluku Bersama Pemda Buru Tingkatkan Vaksinasi

BURU | Bratapos.com– Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku bekarja sama dengan Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Buru, melakukan kegiatan vaksinasi massal.

Vaksinasi massal bertujuan untuk mengurangi angka lonjakan virus Covid-19 yang ada di Indonesia maupun kabupaten Buru. Kegiatan vaksinasi berlokasi di Desa Waplau, Kecamatan Waplau, Selasa (30/11/2021) Pukul 08:30 WIT.

Kabinda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang saat di wawancarai mengatakan, kami Binda Maluku untuk vaksinasi hari ini menargetkan 1000 orang yang akan di vaksin, kalaupun lebih kami akan tambahkan dosis vaksin.

“Dosis yang dipakai hari ini untuk vaksinasi, yaitu jenis Sinovac dan Pfizer untuk tahap l dan ll. Vaksin hari ini di ikuti oleh masyarakat dan para pelajar yang ada di Kecamatan Waplau,” katanya.

lanjut kata Kabinda, sengaja Bupati Buru Ramli Ibrahim Umasugi memilih Kecamatan Waplau karena presentasi masyarakatnya masih kecil yang baru mengikuti vaksin. Oleh sebab itu kami melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Waplau, dan kami juga sangat senang karena antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat banyak.

“Harapan saya apabila presentasi vaksinasi di Waplau ini meningkat, masyarakat juga akan menjadi aman,” pungkas Kabinda.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Waplau, agar segera untuk ikut vaksinasi ini karena aman dan halal.

“Dan kepada masyarakat juga kalau sudah di vaksin harap patuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak. Olehnya itu dengan kehadiran masyarakat yang hadir sekarang ini saya selaku Kabinda sangat cukup senang,” ujarnya.

Kabinda juga menggucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Buru yang diwakilkan oleh Pak Sekda Buru. Binda juga mendukung seluruh vaksinasi yang ada di Maluku, terutama untuk pengadaan vaksin.

reporter: spk

REKOMENDASI UNTUK ANDA