oleh

APH Lamongan Giat Sosialisasi Saber Pungli 2021 Bertempat di Pendopo Kecamatan Babat

Lamongan // Bratapos.com – Sosialisasi SABER PUNGLI (Sapu Bersih Pungutan Liar) yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Babat, Selasa (30/11/2021). Dihadiri oleh 19 Kepala Desa dan 2 Lurah di Kecamatan Babat, Kapolsek Babat, Danramil 0812/10 Babat, Kanit 3 Polres Lamongan (IPDA. Yusuf Efendi), Inspektorat Lamongan serta Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Lamongan.

Tujuan dari sosialisasi SABER PUNGLI ini adalah pandangan serta wawasan akan pentingnya mengantisipasi terjadinya tindakan pungli.

Seperti halnya yang disampaikan oleh IPDA. Yusuf Efendi, dalam sambutannya menjelaskan, “Dengan adanya sosialisasi ini, saya berharap semua jajaran muspika Kecamatan Babat dapat menekan adanya pungli di masing-masing desa. Pungli tidak jauh dari tindakan korupsi dan melanggar hukum yang berlaku di Indonesia,” poin dari sambutan Kanit 3 Tindak Pidana Korupsi Polres Lamongan ini.

Kasi Pidsus Kejari Lamongan (Subhan, SH) juga menambahkan, “Sebetulnya apa yang saya sampaikan sama dengan apa yang sudah disampaikan oleh Kanit Yusuf, hanya saja saya menambahkan pentingnya kesadaran para Pemerintah Desa mengenai pengertian pungli ini,” imbuh Kasi Pidsus menjelaskan.

Sosialisasi ini berlangsung tertib dan sesuai dengan pena’atan protokol kesehatan, hingga berita ini diturunkan pihak-pihak dalam sosialisasi masih sharing tanya jawab kepada narasumber.

Reporter : Chan.

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA