oleh

Aksi Dukungan Pesilat Pagar Nusa di Polres Grobogan Berlangsung Damai

GROBOGAN || Bratapos.com – Puluhan anggota Perguruan Silat Pagar Nusa Grobogan memberikan semangat dukungan moral kepada rekannya pelaku pengeroyokan yang saat ini sedang ditahan dan menjalani proses penyidikan di Polres Grobogan selama proses penyidikan dengan menuju Mapolres Grobogan, Senin (29/11).

Aksi dukungan tersebut terkait terkait buntut terjadinya peristiwa pidana “Penganiayaan secara bersama sama” oleh warga Pagar Nusa. Adapun kronologi kejadian bermula pada hari Minggu tanggal 21 November 2021 sekira pukul 22.15 WIB telah terjadi dugaan tindak pidana penganiayaan secara bersama – sama yang dilakukan oleh para pelaku warga Pagar Nusa Grobogan, dengan Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW).

Dengan adanya buntut kejadian tersebut para pelaku sebanyak 7 orang dan 4 diantaranya ditahan oleh Polres Grobogan dimana proses penyidikan masih berjalan sehingga para warga Pagar Nusa menuju Polres Grobogan untuk memberikan dukungan moral kepada para pelaku yang di tahan di Polres Grobogan dimana proses ini masih barjalan dan keduabelah pihak antara Pagar Nusa dan SH Winongo dalam upaya perdamaian.

Para warga Pagar Nusa sebanyak kurang lebih 30 kendaran roda dua memberikan dukungan ke Mapolres Grobogan ini dengan titik kumpul di Sekretarian PC NU Grobogan melakukan pawai rute Jl. Jend Sudirman – Alun Alun Purwodadi – Jl. DI Panjaitan – Jl. Hayam Wuruk – Jl. Dr. Sutomo – Simpang lima – Jl. Gajah Mada – Mapolres.

Setelah sampai Mapolres Grobogan karena sudah ada perwakilan dari LBH Ansor menemui penyidik dan sedang koordinasi terkait kasus tersebut dengan harapan bisa upaya damai dan kekeluargaan kedua belah pihak. Karena sudah ada perwakilan LBH Ansor koordinasi penanganan kasus tersebut maka para warga Pagar Nusa kembali ke PCNU melewati Lk. Plindungan dengan dikawal oleh Dalmas dan lalu lintas.

Sampai saat ini, mediasi masih dilakukan oleh kedua belah pihak yang dimediasi oleh Kasat Reskrim AKP Andryansyah Rithas Hasibuan.,SH.,S.I.K.

Reporter: Kacab Jateng

Editor: Nela

REKOMENDASI UNTUK ANDA