oleh

Wujudkan Keamanan Lingkungan yang Kondusif, Babinsa Jragung Bersama Warga Dirikan Pos Kamling

DEMAK || Bratapos.com – Guna meningkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di suatu wilayah, diperlukan sarana dan prasarana termasuk membangun pos keamanan lingkungan seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Serka Masrokin Babinsa Jragung bersama dengan warga binaannya. Senin 29/11/2021.

Kesadaran masyarakat Dusun Ngipik Rt 02 Rw 10 Desa Jragung dalam berpartisipasi menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat tinggi, antusias masyarakat nampak terlihat dalam kegiatan tersebut. Bersama Babinsa mereka saling bahu-membahu membangun pos kamling.

“Dengan pembangunan Pos Kamling ini, kita harapkan warga juga makin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya, ”ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Safi’i membenarkan adanya kegiatan Babinsa bersama warga dalam pembuatan Poskamling yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan. Apa yang dilakukan anggotanya dilapangan merupakan sebagai bagian dari tugas Babinsa untuk berinteraksi bersama warga masyarakat binaannya sekaligus melaksanakan pembinaan dan pelestarian budaya gotong royong masyarakat dalam mengatasi permasalahan sarana umum dilingkungannya.

“Disamping dalam rangka mengemban tugas Pembinaan Teritorial dengan kegotong royongan, hal tersebut sekaligus membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan yang aman dengan kesadaran masyarakat yang tinggi terhadap keamanan lingkungannya sendiri.” Tambahnya.

Danramil berharap, “Setelah pembangunan Pos Kamling tersebut selesai jangan hanya sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya.” Pungkasnya.

Reporter: Kacab Jateng

Editor: Nela

REKOMENDASI UNTUK ANDA