oleh

Saling Lempar Tanggung Jawab, Warga Terdampak Banjir Berharap Ada Bantuan Dari Pemerintah Sampang

Sampang // Bratapos.com – Akibat Intensasi Curah hujan Tinggi di kabupaten Sampang, menjadikan beberapa perkampungan/pemukiman warga di kecamatan Sampang tergenang Banjir, karena meluapnya Sungai Kamoning yang masih belum mampu menampung debit air yang berasal dari Utara yakni Desa Karang Penang, Desa Robatal, serta Kedungdung.

Dalam hal ini warga terdampak belum dapatkan perhatian/bantuan dari Dinas Sosial serta BPBD Kabupaten Sampang, dikarenakan kedua OPD tersebut saling lempar tanggung jawab.

Seperti halnya yang telah disampaikan oleh Asroni S.Sos.,M.Si Kepala Badan BPBD menyampaikan, “Dinsos sudah seharusnya membuka dapur umum, karna prediksi air akan naik di sekitar jam 4 sore, “tapi Dinsos bilangnya nunggu info dari BPBD sebagai ketua Koordinator tanggap Bencana,” katanya saat di konfirmasi.

Jadi BPBD tidak menangani terkait nasi bungkus, hanya kita berikan informasi. “Artinya begini, Air masih masuk diprediksi surutnya nanti malam,” papar Asroni.

Air yang masuk ke Sampang itu belum puncak mas, kita sampaikan apa adanya ke masyarakat. “Puncaknya diprediksi nanti jam 04 sore,” ujarnya.

Setelahnya media ini mengkonfirmasi Dinas Sosial, Kadinsos Kabupaten Sampang Mohammad Fadeli S.Pd.,M.Si melalui Kabid Linjamsos Erwin Elmi Syahrial mengatakan,” semua ada kordinatornya kebencanaan. Untuk bencana itu BPBD dulu bukan Dinsos,” papar Erwin Elmi Syahrial.

Tak ada laporan pada kami melalui WA ataupun secara tertulis, “itu semua sebagai dasar kami memperkuat, karena semua dipertanggung jawabkan ke pemerintahan,” ujarnya.

Dahri serta Mojo warga terdampak menginginkan sedikit bantuan dari pemerintah dalam hal ini Dahri mengatakan, “kami juga warga Sampang, rumah kami saat ini tergenang air banjir, dan tidak bisa melakukan aktivitas apapun, jadi tolong pada pemerintah untuk juga memanusiakan kami yang terdampak,” katanya Dahri.

Demikian pula Mojo juga berharap ada bantuan dari pemerintah,” saya juga berharap mas, rumah saya juga tergenang semua barang barang di atas, dan tidak bisa beraktivitas,” papar Mojo.

Reporter : Riyan

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA