10 Views
oleh

Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Pangkalan Berjalan Aman Tertib dan Lancar

GROBOGAN || Bratapos.com – Penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Pangkalan, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Senin (29/11/2021).

Bertempat di kantor kepala desa Desa Pangkalan, pemilihan Kades PAW hanya diikuti oleh 84 pemilih atau pemilik suara yang merupakan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Ketua RT, RW dari seluruh wilayah dukuh atau dusun.
Ada 2 calon pemuda terbaik desa Pangkalan, yaitu calon nomor urut 1.Yuswan Hendarto dan nomor urut 2. Bambang Dwiyatno yang memperebutkan 84 suara tersebut.

Camat Karangrayung Bapak Munawar, S.IP bersama OPD terkait beserta Kapolres dan perwakilan Dandim datang dan melihat langsung proses penghitungan perolehan suara yang dilakukan oleh panitia desa.
Adapun hasil dari perhitungan suara. Calon No 1 Suara sah sebanyak 39 suara. Calon No 2 suara sah 42 suara. Suara yang tidak sah 3 suara, dengan total keseluruhan jumlah suara 84 suara. Berdasarkan hasil voting yang selesai pukul 10.30 WIB tersebut telah menghasilkan bahwa calon nomor urut 2. Bambang Dwiyanto terpilih menjadi Kades Desa Pangkalan yang baru.

“Diharapkan dengan adanya calon terpilih ini dapat segera bisa menyesuaikan dalam masyarakat, meneruskan visi misi kepala desa kemarin, yang meninggalkan masa jabatannya kurang lebih ada 4 tahun.” Tutur Munawar.

“Pelantikan akan dilaksanakan secara serentak di pendopo kabupaten Grobogan bersama dengan enam desa yang lain. Kalau untuk masalah waktu kita menyesuaikan beliau yaitu Ibu Bupati karena yang melantik adalah beliau.” Tutup Munawar.

Reporter : Nurhudi, Sugeng

Editor: Nela