14 Views
oleh

Meledak…!! Akibat Kompor Gas Bocor di Rumah Warga Sumberejo Kecamatan Rembang Terjadi Kebakaran

REMBANG || Bratapos.com – Telah terjadi kebakaran di Desa Sumberjo RT 02 RW 02 Kec. Rembang tepatnya di rumah warga Jik Adi, Senin (29/11/21).

Petugas Damkar menerima laporan kejadian kebakaran dari warga lewat pesawat telepon pos Damkar pada pukul 14.25 WIB. Dan petugas segera melakukan persiapan dan langsung meluncur menuju lokasi kejadian dengan menggunakan 1 armada Pemadam dan tiba di lokasi pukul 14.29 WIB. Api sudah berhasil dipadamkan oleh warga setempat sebelum petugas tiba di lokasi.

Selanjutnya petugas Tim Damkar Satpol PP Kab. Rembang di dampingi PSC Rembang hanya melakukan penyisiran sampai keadaan dinyatakan aman pada pukul 14.50 WIB.

Kronologi Penyebab kabakaran ini yaitu adanya kebocoran pada regulator kompor gas sehingga selang beberapa waktu langsung meledak, mengeluarkan api dan api menjalar sekitar dekat kompor.

Ketua Tim Lapangan Damkar menghimbaukan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyalakan kompor pastikan terlebih dahulu aman agar tidak terjadi hal-hal yang mengakibatkan kepanikan.

“Hendaknya kita harus selalu berhati-hati dan waspada dengan kegiatan yang berhubungan dengan api, misalnya memasak, membakar sampah, dll.” Tegas Firman Tim Damkar Rembang.

Korban mengalami luka luka dalam peristiwa ini, dan kerugiannya terbakarnya kompor 2, dan sekitar dapur.

Reporter : Wahyu_die
Editor : Nela