12 Views
oleh

Komsos, Babinsa Brumbung Koramil 12/Mranggen Ajak Masyarakat Ikut Vaksin di Ponpes Ibrohimiyyah

DEMAK || Bratapos.com – Komsos yang menjadi senjata andalan Babinsa dalam merangkul dan menggandeng semua lapisan masyarakat terus dilakukan oleh personel Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak. Salah satunya dilaksanakan oleh Babinsa Desa Brumbung, Sertu Muhammad Istiyadi bersama pengasuh Pondok Pesantren Ibrohimiyyah Brumbung KH. Romadhon dan Ketua RT 05/04 Wahyu Setyo di komplek Ponpes Ibrohimiyyah, Minggu (28/11/2021).

Dalam komsosnya kali ini, mereka membahas rencana pelaksanaan vaksinasi yang akan digelar di komplek Ponpes oleh Puskesmas Mranggen 1 yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan.

Menurut Babinsa Sertu Muhammad Istiyadi, vaksin yang digelar di Ponpes Ibrohimiyyah tidak hanya untuk para santri maupun siswa-siswi saja, akan tetapi semua lapisan masyarakat boleh melaksanakan vaksin di situ. Dengan persyaratan, usia minimal 12 tahun, memakai masker, dan dalam kondisi sehat, serta bagi yang dosis 2, untuk membawa sertifikat vaksin dosis 1.

“Oleh karenanya, untuk mendukung program pemerintah, kita semua harus bisa ajak warga sekitar yang belum melaksanakan vaksin untuk ikut vaksin. Ini demi kebaikan kita bersama dalam menekan penyebaran Covid-19,” ujar Babinsa di sela-sela obrolannya.

Sementara KH. Romadhon meminta dalam pelaksanaan vaksinasi nanti, Babinsa agar melaksanakan pendampingan, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan aman.

“Ya kalau ada pak Babinsa, saya yakin vaksinasi berjalan lancar dan aman. Semoga nantinya barokah bagi kita semua,” tandasnya.

Reporter : Yusman

Editor : Maya