oleh

Bupati Jamin Nagan Raya Buka Training Of Traner e-Kunerja

Suka Makmue // Bratapos.com – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, selenggarakan training of trainer (ToT) e-kinerja dalam rangka penerapan pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) lingkup Pemkab Nagan Raya di Aula Sasana Praja DPMGP4 setempat, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Rabu (24/11).

Pada kegiatan tersebut, Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE, diwakili Sekda, Ir H Ardimartha, mengatakan, saat ini pemberian TPP melalui sistem e-kinerja telah diterapkan pada tujuh organisasi perangkat daerah (OPD). Selanjutnya, pada tahun 2022 mendatang akan diterapkan pada seluruh OPD lingkup Pemkab Nagan Raya.

Ditegaskan, bahwa TPP itu dibayarkan sesuai dengan tingkat kedisiplinan pegawai, yaitu dinilai dari kehadiran dan kinerjanya yang terinput dalam aplikasi e-kinerja.

“Oleh karena itu, kedepan diharapkan tidak ada lagi ASN yang tidak disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Saya berharap seluruh peserta training daoat mengikuti acara ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat menjadi trainer di OPD masing-masing dalam rangka pemberian TPP melalui aplikasi e-kinerja,” pintanya.

Sebelumnya, Kabag Organisasi Setdakab Nagan Raya, Muhammad Dahlan, SE, menjelaskan, pelatihan untuk menjadi pelatih e-kinerja itu diikuti 105 peserta dari 35 OPD.

“Peserta terdiri dari sekretaris, bendahara dan pejabat yang menangani kepegawaian di setiap OPD,” kata Dahlan yang juga ketua panitia pelaksana kegiatan.

Dalam ToT itu, tambah Dahlan, yang menjadi narasumber utama adalah Kabag Organisasi Sekdako Banda Aceh, Asnawi, SH, di dampingi tim replikasi e-kinerja Pemko Banda Aceh yang sudah berpengalaman dan sukses dalam menerapkan TPP melalui sistem e-kinerja.

Reporter : ALIZAR

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA