oleh

Deklarasi Presidium BPP-KTT Di Gelar Di Lengkong Kiayi

TANGERANG.Bratapos.com- Dalam rangka Deklarasi Presidium Badan Persiapan Pembentukan Kota Baru Tangerang Tengah (BPP- KTT) meliputi Lima kecamatan yaitu : Legok, Kelapa Dua, Pagedangan Legok, Cisauk dengan tema Bersatu Kita Mampu Menuju Kota Digital dan Gemilang yang dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Tangerang daerah pemilihan Enam salah satunya Akmal Nugraha Anggota Dewan Anggota Dewan dari PDIP dan Supriyadi Supriyadi Anggota Dewan dari PDIP namun kegiatan ini yang di awali pembacaan ayat suci Alquran dan menyanyi kan Indonesia Raya dan Padamu Negeri,” kami sangat berterimakasih atas undangan yang hadir pada saat Deklarasi Presidium BPP KTT, menjadi awal pergerakan lembaga Vista Raya dengan terwujudnya kegiatan ini atas dukungan dan suport selama ini,” hal ini dikatakan Abdul Colid Maulana Sekjen BPP- KTTMinggu (21/11/21) di TMP Nasional Raden Aria Wasangkara, Lengkong Kiayi,Pagedangan Kabupaten Tangerang Banten.

Pada kegiatan Deklarasi Presidium dalam kesempatan Nurdin Satibi selaku Inisiator me ngatakan kita hanya membuka kunci dengan menginisiatif untuk pembentukan kota baru Tangerang Tengah.

” Dimana rekan rekan jaga kekompakan dan menjalin komunikasi kepada seluruh elemen masyarakat di lima kecamatan, bahkan kita harus menjaga toleransi satu sama lain demi mencapai tujuan bersama yaitu Kota Tangerang Tengah,” terang Nurdin Satibi selaku Insiator BPP KTT.

Disamping itu Akmaludin Nugraha Anggota DPRD Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa dengan pembentukan kota baru Tangerang Tengah terwujud dengan gagasan dari Kang Nurdin dapat menjadi pertimbangan pada pemerintah pusat.

” Karena sudah layak dengan melihat kondisi potensi di wilayah lima kecamatan ini, dapat berhasil mewujudkan kota baru Tangerang Tengah, dan kami mensuport atas Deklarasi Presidium BPP KTT, bahkan sudah ada anggaran dari APBD Pemda Kabupaten Tangerang senilai 1 Milyar untuk pemekaran daerah baru,” ungkap Akmal dari Politisi PDIP.

Hal ini dikatakan Akademisi asal Cisauk Dr Hidayat Muktar dalam kesempatan mengatakan bahwa dengan deklarator Kota Tangerang Tengah yang digagasi oleh Nurdin Satibi.

” Saya pribadi sangat mendukung atas pergerakan deklarasi pemekaran kota baru, tentunya dengan inisiator Kang Nurdin yang sudah banyak dikenal di Tangerang, bahkan saya pribadi kenal dengan orang tuanya Pak Satibi,” ucap Akademisi asal Cisauk itu.

Iapun mengatakan bahwa potensi wilayah Baru Kota Tangerang Tengah sangat potensi.

” Kita melihat kondisi perekonomian, pendidikan, infrastruktur maupun struktur ekonomi, potensi Sumber Daya Manusia kita manfaatkan demi kemajuan dan semangat ini perlu dihargai oleh Anggota Dewan dan perlu dukungan politik karena ada kolaborasi pada pemerintah melalui proses pengawalan, agar masuk ke otonomi daerah,” tutur Hidayat yang juga perwakilan dari Cisauk

Disamping itu Rektor ITB AHMAD DAHLAN Dr Mukhaer Pakkanna SE.MM mengatakan dengan pemekaran kota Tangerang Tengah ini dapat mensejahterakan masyarakat.

” Tentunya ini menjadi tanggung jawab bersama demi kemajuan dan menjadi mewujudkan kolaborasi dengan pengembangan daerah pemekaran, lebih menuju pembangunan, apalagi kita harus masuk uji kelayakan dari Badan Otonomi Daerah melalui kajian terlebih dahulu, karena sudah anggaran study kelayakan,” paparnya

Rektor ITB juga menambahkan tentunya kita libatkan tim Akademisi dari perguruan tinggi,

” Karena di Tangerang memiliki 12 perguruan tinggi, maka perlu kita ajak terlibat untuk mengusung pemekaran kota baru Tangerang Tengah, sehingga mereka menginisiasi kegiatan pembentukan daerah kota Tangerang Tengah lebih cepat direspon dan terealisasi,” tambah Dr Mukhaer Pakkanna yang juga perwakilan dari Pagedangan.

Hal ini dikatakan Tokoh Budayawan Raden Aria Wasangkara H Anwar Ardalili mengatakan saya ingin memberikan pandangan pada daerah pemekaran yang selama terjadi.

” Perencanaan dari para politik untuk mempersatukan persepsi dengan Siger Tengah untuk mencari solusi solusi dem pemekaran Kota Tangerang yang diwujudkan, perjalanan Raden Aria Wasangkara sebagai pejuang dan pendiri Tangerang, tentunya kita bergandengan bersama demi mewujudkan Tangerang Tengah,” tegas H Anwar.

Tokoh yang hadir tokoh masyarkat dari kelima Kecamatan: Drs Imron Patiraja (Kelapa Dua) H Uton SY, SE MM ( Legok ), Dr Hidayat Muktar ( Cisauk ), Dr Mukhaer Pakana ( Pagedangan ), Hermanto (Curug), Anggota DPRD Kab Tangerng Akmaludin Nugraha, H Supriyadi Anggota DPRD Kab Tangerang dari PDIP, Tokoh Agama KH Baequni Yasin, Tokoh Budaya H Anwar Ardadili, Pendekar Banten, Perwakilan Mahasiswa.

Reporter : Har

publisher : Sol

REKOMENDASI UNTUK ANDA