oleh

Untuk Pemulihan Ekonomi, Camat Cabangbungin Genjot UMKM



BEKASI || Bratapos.com Pemerintah Kecamatan Cabangbungin menyiapkan program untuk  menggenjot sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam pemulihan ekonomi, dengan mengajak investor untuk bisa mendanai dan mendistribusikan hasil UMKM.

Camat Cabangbungin, Asep Buhori mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya pemulihan ekonomi dengan memfasilitasi pemasaran hasil UMKM untuk bisa memajukan ekonomi masyarakat di wilayahnya.

“Dalam pemulihan ekonomi di wilayah Cabangbungin, kami berencana ingin meningkatkan UMKM agar bisa maju. Diantaranya kami berencana memfasilitasi pemasaran hasil UMKM masyarakat,” kata Asep saat ditemui pada, Senin (01/11/2021).

Strategi pemasaran yang akan dilakukan yakni dengan cara menjual hasil UMKM ke pasar malam dan mengadakan bazar untuk memperkenalkan ke masyarakat bahwa Kecamatan Cabangbungin memiliki banyak produk UMKM.

“Banyak sekali hasil UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Cabangbungin, seperti Keripik Pisang, Otak-otak, Telur Asin, Ikan Cue dan masih banyak lagi,” kata dia.

Selain itu, pihaknya akan mengumpulkan para pelaku UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Cabangbungin untuk mensosialisasikan mengenai pemasaran, karena menurutnya masyarakat sangat mengharapkan hal seperti itu.

Asep berharap, pemerintah daerah dan dinas terkait agar bisa memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM yang ada di Cabangbungin, sehingga produk UMKM Cabangbungin bisa dikenal masyarakat, baik di dalam maupun di luar wilayah Kabupaten Bekasi.

Sumber : Diskominfosantik Kab Bekasi
Publisher : Brata Pos Jabar

REKOMENDASI UNTUK ANDA