40 Views
oleh

Pemdes Ngrendeng Wujudkan BK Membangun Jalan Poros Ekonomi Dusun Blibar

Ngawi, Bratapos.com – Warga masyarakat Dusun Blibar, Desa Ngrendeng, Kecamatan Sine, Kab. Ngawi, sumringah menyambut hadirnya Proyek Jalan Rabat yang di bangun oleh Pemerintah Desa ( Pemdes) Ngrendeng di RT. 002 RW. 004  Dusun Blibar yang merupakan salah satu jantung jalan poros perekonomian warga petani di wilayahnya.

Menurut narasumber ketua RT. 002 RW. 004 kepada awak media mengatakan bahwa jalan infrastruktur  itu sebagai prioritas utama untuk dibangun sebagai sarana prasana penunjang ekonomi dengan tujuan memperlancar dan mendongkrak perekonomian masyarakat menjadi meningkat  dari segala aspek sektor secara otomatis, maka dengan itu “Kami atas nama warga Dusun Blibar mengucapkan banyak terima kasih  kepada Pemerintah Pusat pada umumnya dan khususnya kepada Pemerintah Desa ( Pemdes ) Ngrendeng yang telah mengalokasikan anggaran Bantuan Keuangan ( BK  ) Sarpras, untuk membangun jalan poros perekonomian kami sebagai nilai tambah penghasilan pendapatan petani  juga memperlancar daya angkut hasil tani dari ladang /sawah ke pasar besar oleh karena sekarang Roda 4 truk masuk untuk.mengangkut hasil .panen, “ ungkap Pak RT. 002 RW. 004  pungkasnya.

Sementara orang nomer satu di desa  Ngrendeng Joko Susanto saat dikonfirmasi  di Ruang kerejanya 11 Nopember 2021, Joko Susanto Mengatakan terkait pembangunan jalan poros Ekonomi dengan jenis Rabat atau Cor Beton tersebut, sebagsi jantungnya ekonomi petani warga kami oleh karena itu  Kades Ngrendeng Joko Susanto membenarkan adanya penyaluran dana Bantuan Keuangan ( BK) Sarpras untuk Proyek Jalan Poros  Ekonomi juga jalan Lingkungan pemukiman warga  Dusun Blibar di RT.002 RW.004 dengan volume 163,85 m3, menelan  biaya sebesar tigaratus juta rupiah dari sumber dana BK Sarpras th 2021.

Lanjut Kades ketika ditanya terkait apa yang menjadi keluhan para petani,  Joko Susanto menyampaikan “harapan kami ke depan, pertama akan mengutamakan pelayanan masyarakat  di desa , kedua mengenai keluhan kurangnya pupuk, kami berharap kedepan tdk kurang lagi mas, kita berupaya Insya Allah, ” pungkas Kades

Reporter  : Dyan W

Publisher : Surjadi