oleh

Memasuki Musim Penghujan, Henri Lincoln : Sudah Antisipasi Dan Mitigasi

BEKASI || Bratapos.com-Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi sudah melakukan antisipasi dan mitigasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain.

“Antisipasi atau mitigasi memasuki musim penghujan sudah dilakukan oleh OPD teknis seperti Dinas Binamarga dan SDA, Dinas Lingkungan Hidup serta adanya normalisasi dan pelebaran sungai, dan pengangkatan sampah di sungai,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (02/11/2021).

Menurutnya, ada beberapa titik rawan banjir di Kabupaten Bekasi. Akan tetapi yang menjadi prioritas Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Bekasi dan Citarum. “Titik rawan disepanjang DAS besar kali Bekasi dan Citarum,” ungkap dia.

Masih kata dia, BPBD sendiri sudah melakukan komunikasi dengan dinas lain dan sudah mempersiapkan logistik perlengkapan untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan. “Kita sudah melakukan komunikasi dengan dinas lain, termasuk mempersiapkan kesiapan perahu yang dimiliki BPBD sebanyak 48 perahu dan 11 motor tempel, bang,” ungkapnya.

Tambah dia, pesan untuk masyarakat dalam melakukan evakuasi bila terjadi banjir, serta apa yang harus dilakukan masyarakat untuk mengantisipasinya.
“Agar masyarakat ikut bepartisipasi memberikan laporan kejadian bencana banjir,” tutupnya.

Reporter :zw
Publisher : Bratapos Jabar

REKOMENDASI UNTUK ANDA