oleh

Jangan Ada Kerumunan di Mana Pun, Ini Pesan Kapolres Pekalongan

PEKALONGAN || Bratapos.com – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., mengingatkan pentingnya menjaga jarak secara fisik untuk mencegah penularan virus corona. Ia juga meminta masyarakat untuk menjauhi atau bahkan mencegah terjadinya kerumunan orang, hal itu disampaikannya saat memimpin Apel pagi dalam jam pimpinan di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (25/10/2021).

“Saya minta kepada semua personel jajaran Polres Pekalongan untuk melakukan pencegahan, dengan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuat acara dan berpotensi menimbulkan kerumunan serta melanggar protokol kesehatan,” katanya.

AKBP Arief menambahkan, upaya menjaga jarak ini harus disertai dengan kepatuhan memakai masker dan cuci tangan secara rutin menggunakan sabun.

Namun demikian, Ia mengingatkan, perkembangan dan pergerakan COVID-19 masih bersifat dinamis. Untuk itu, masyarakat diimbau agar tidak terjebak dalam euforia, tetap waspada, dan tidak lengah. Pemerintah bersama TNI dan Polri juga berkomitmen terus memonitor perkembangan situasi di setiap daerah secara rutin dan merespon cepat dinamika yang terjadi di lapangan.

“Meski pemerintah menjalankan beberapa penyesuaian pembukaan kegiatan, kami berharap masyarakat tetap membatasi mobilitas, keluar hanya saat betul-betul diperlukan, dan menghindari kerumunan. Selain itu, protokol kesehatan harus tetap dijaga ketat,” ujarnya.

Reporter : Wiedi

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA