oleh

Tak Bosan Polres Grobogan Patroli Prokes

GROBOGAN || Bratapos.com – Dalam rangka mencegah Covid-19 kian menyebar, Kompi Siaga Polres Grobogan berupaya melakukan penertiban. Dengan menggunakan pengeras suara, petugas berulang-ulang memperingatkan warga akan bahaya Covid-19 dan mengimbau mereka melaksanakan protokol kesehatan, Sabtu (23/10/2021).

Setiap kali menemui ada warga yang tidak mengenakan masker, atau menganakan masker yang tidak sesuai standar, petugas pun menghentikan dan membagikan masker secara gratis.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi SIK MSi, mengatakan dalam kegiatan ini masih menemukan beberapa masyarakat yang tidak mengindahkan Protokol Kesehatan berupa tidak menggunakan masker dan berkerumun.

“Kepada warga yang tidak menggunakan masker, dilakukan imbauan untuk dapat terus menggunakan masker, karena saat ini penyebaran Virus Corona masih terus mewabah. Penting bagi kita, untuk dapat menekan angka peningkatan penularan Covid-19,” kata Kapolres.

Kapolres Grobogan menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Grobogan, bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19.  Di mana penyuluhan yang dilaksanakan merupakan sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Selain memberikan rasa aman, personel juga harus mengimbau untuk selalu waspada serta menegur secara humanis, masyarakat yang melanggar dan tidak menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Diharapkan dengan kehadiran personel PPKM Level III dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi imbauan pemerintah guna menekan penyebaran virus corona di wilayah Grobogan.

Reporter : Kacab Jateng

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA