oleh

Kapolsek Patebon Beserta Anggota Berikan Rasa Aman Pada Acara Trunk Batik Kendal 2021

KENDAL || Bratapos.com – Pelaksanaan kegiatan Trunk Show Batik Kendal 2021, bertempat di Agrowisata Tirto Arum baru desa Jambearum Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal. Sabtu (23/10/2021) pukul 19:30 Wib sampai selesai.

Peserta kegiatan trunk show batik Kendal pengrajin batik di Wil Kabupaten Kendal, diantaranya, Widji Astutik nama batik Batik Widji. Mianah nama batik Batik tulis heneen rahayu. Rusmini nama batik Batik Larasati Collection. Asmiati nama batik Batik Asmia. Anik Nur Faizah nama batik ZA batik Cindelaras. Sucilatun nama batik Virgananda batik. Hikmah Fitria Prabandari nama batik Srikandi. Sugeng Priyadi Oetomo nama batik Batik langgeng Kendal.Sumiyati nama batik Batik Ratih. Nur sari nama batik Batik Mekarsari. Endah Puspitanti nama batik Batik sekarwangi. Sukirman nama batik Batik Kirana. Siti muyasaroh nama batik Syani batik Collection.

Nur Khamid nama batik Batik Rofiq. Didiet samadikun nama batik Batik Krisnamurti. Jumrotun nama batik Wardhani. Mutmainah nama batik Batik kemantenan. Sri Hidayah nama batik Batik SH Kalibodri. Zachroni nama batik Batik Linggo. Sri mawaridah nama batik Batik SM. Sariyati/Azhari nama batik Batik H. Syafii. Ibaningsih Suprapti nama batik Batik Trisobo hebat. Titik Rokhayati nama batik Batik Puspo kencono. Sutedjowati nama batik Batik Tedjo Kusumo.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc. Asisten perekonomian dan Pembangunan Tavip Poernomo, SH, MH. Kepala dinas perindustrian, koperasi dan UMKM Kab. Kendal Drs. Kuncahyadi. Wakil Bupati Ibu Windu Suko Basuki. Anggota DPRD Kabupaten Kendal Fraksi Golkar Tardi. Direktur utama PDAM Sunanto, SE. Pengurus ICBS Kabupaten Kendal. PD. BPR BKK. PD. BPR Kendal Arta. PT. Inizio. BPJS. Sekartama. CS Amalia.

Drs Kuncahyadi sebagai ketua penyelenggara menyampaikan sambutan dan menyamapaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak Bupati dan ibu Wakil Bupati dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kegiatan ini adalah dari kita untuk kita, mari kita gali potensi batik yang ada di Kendal, Mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan kegiatan ini banyak kekurangan, Saya mohon bapak Bupati mendukung lebih lanjut, ini adalah kegiatan permulaan semoga ke depan kita bisa muncul pontensi untuk kemajuan  Kabupaten Kendal,” kata Kuncahyadi.

Sementara itu Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc dalam sambutanya mengaakan bahwa tema hari ini adalah warisan budaya yang indah jangan sampai punah, harapanya batik Kabupaten Kendal harus terus dilestarikan dan meningkatkan kualitas.

“ICBS akan lebih aktif dan meningkatkan UMKM di Kabupaten Kendal, terima kasih kepada semua pihak yg terlibat sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. UMKM menjadi fokus pemerintahan daerah dalam meningkatkan dan mendorong perekonomian daerah pasca Covid 19 serta memberikan lapangan pekerjaan kepada warga masyarakat,” ujar Dico.

“Saya menaruh harapan agar kegiatan seperti ini tidak berhenti disini saja karena saya akan menjadikan Kab. Kendal menjadi pusat Industri dan pariwisata sesuai dengan program awal saya. Dengan mengucap Bismillah acara pada malam hari ini saya nyatakan dibuka,” pungkasnya.

Reporter : Cakwer

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA