oleh

Forum Pembauran Kebangsaan Kota Batu, Gelar Sarasehan dan Gelar Budaya Kebangsaan

BATU || Bratapos.com – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Batu yang beranggotakan berbagai macam suku ini, menggelar sarasehan dan gelar budaya kebangsaan kebangsaan IV, di Hotel Santoso, Sabtu (23/10/2021). Kegiatan ini mengambil tema “Penggunaan Media Sosial Sesuai Nilai Luhur Budaya Nusantara”.

Hadir dalam giat ini hadir, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Ketua DPRD Asmadi, Kepala BNN, FKUB, Ketua Komisi C DPRD Khamim Tohari, dan Kakesbangpol Batu. I

Ninik Santoso, ketua FPK Kota Batu mengatakan pemilihan tema diatas, karena penggunaan medsos yang saat ini semakin mudah tentu ada efek negatif dan positifnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Batu sekaligus dewan Pembina FPK mengatakan, meminta semua peserta sarasehan untuk membantu pemerintah dalam sosialisasi vaksin Covid-19.

Wawali juga menjelaskan, organisasi FPK adalah organisasi yang mengumpulkan berbagai macam etnis di Indonesia, khususnya yang ada di Kota Batu. Medsos tidak hanya sebagai ajang sosialisasi tetapi juga sarana mengembangkan diri. “Banyak sekali manfaat sebagai pemasaran, memperluas pertemanan dan lain-lain,” katanya.

“Ini adalah salah satu agenda rutin 13 etnis anggota FPK, saya memberikan apresiasi karena medsos seperti bisa menjadi positif dan negatif. Kita harus edukasi medsos sesuai UU ITE yang berlaku,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan persembahan tari Jejeg Banyuwangi, dari anggota FPK.

Pewarta : Yusuf/Pro
Publish : Zen/Adi.S

REKOMENDASI UNTUK ANDA