oleh

Petarung Kehidupan Nusantara Konsisten Gelar Baksos Rutin

Kota Madiun, bratapos.com – Maraknya pandemi covid-19 membuat beberapa hati orang tergugah. Tak lain halnya dengan komunitas “PETARUNG KEHIDUPAN NUSANTARA”. Ormas yang di ketuai oleh Joko Bambang tersebut rutin menggelar baksos setiap minggunya. Sasaran baksos yang diberikan oleh mereka (Petarung Kehidupan Nusantara) hampir merata. Seperti tukang becak , juru parkir , hingga Panti Asuhan. Sembako yang diberikan dalam kegiatan sosial tersebut merupakan hasil swadaya anggota Petarung Kehidupan Nusantara yang mencapai ratusan, bahkan ada yang sampai luar kota. “Ya, kami Petarung Kehidupan memang rutin menggelar baksos setiap minggunya itu terhitung sejak sebelum pandemi virus ada dan semua ini murni dari swadaya bersama para anggota kami” tutur Joko Bambang atau yang kerap disapa Make Joka.
Ormas Petarung Kehidupan Nusantara berdiri pada tahun 2018 mempunyai kegiatan dalam bidang seni, budaya, sosial, olahraga dan kemasyarakatan. Anggota yang terdiri dari berbagai elemen tersebut konsisten bergerak di bidang sosial kemanusiaan. “Anggota kami ini (Petarung Kehidupan Nusantara) terdiri dari jukir, kuli, pegiat seni dan masih banyak lainnya, tapi puji Tuhan kami tetap konsisten menggelar baksos rutin tiap minggunya” pungkas Make Joka.


Hari ini (21/10/2021) mereka (Petarung Kehidupan Nusantara ) juga menggelar baksos di Panti Asuhan yang terletak di Kota Madiun. “Biasanya banyak orang menggelar aksi sosial pada hari Jum’at atau kerap disebut Jum’at berkah tetapi bagi kami hari apapun itu berkah bagi kami dan semuanya” tegas Make Joka. (an)

Reporter : An
Publisher : Suryadi

REKOMENDASI UNTUK ANDA