oleh

Bedah Rumah, KNPI Berikan Bantuan Material Program RUTILAHU Dari BAZNAS

TANGERANG.Bratapos.com – Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni ( RUTILAHU ) oleh Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tangerang mendapat dorongan dari Birokrat, Legislative, OKP KNPI, Yayasan Ekayana,Santa Lorensius, serta lainnya, pada saat peletakan batu pertama Bedah rumah diRT 03/03 Kampung Dukuh Pinang Bojong Nangka Kelapa Dua Kabupaten Tangerang Banten.

Dalam proses bedah rumah turut serta Donatur membantu program BAZNAS salah satu Organisasi Kepemudaan KNPI Kecamatan Kelapa Dua memberikan bantuan.

” Kami baru bisa menurunkan bantuan material Baja Ringan dan Genteng, dimana ini wujud partisipasi untuk RUTILAH dari program Bedah Rumah BAZNAS,” ungkap Deden Nurwansyah selaku Ketua DPK KNPI Kec Kelapa Dua.

Deden juga menambahkan dengan program bedah rumah menjadi prioritas yang dilakukan di tahun 2021.

” Kami selalu turut serta membantu program sosial, terkait bedah rumah diantaranya Cibogo Wetan, Curugsangereng, dan saat ini di Bojong Nangka di Kampung Dukuh Pinang,walaupun di masa pandemi kita terus berperan aktif, selagi itu buat ke pentingan masyarakat,” ujar Ketua KNPI, Kamis ( 21/10/21) seusai Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Dukuh Pinang Bonang.

Hal ini juga dikatakan Ketua UPZ Madsari mengutarakan bahwa program bedah rumah setiap tahun dilakukan.

” Karena ini hasil penyetoran zakat dari para Muzaki ke UPZ bahkan tahun 2021 Alhamdullilah bertambah mendapatkan dua titik Bojong Nangka Kampung Dukuh Pinang dan Bencongan di Kampung Sabi dikecamatan Kelapa Dua, mendapatkan masing masing bedah rumah 25 juta, diharapkan dari tahu n ketahun dapat berperan turut mendorong pengumpulan zakat dari Muzaki dan bertambah setoran sehingga meningkatkan bantuan bedah rumah di wilayah Kelapa Dua ini,” harap Madsari.

Reporter : Har
Publisher : Sol ( Forum Wartawan Kelapa Dua )

REKOMENDASI UNTUK ANDA