oleh

Bedah Rumah Di Awali Peletakan Batu Pertama Oleh BAZNAS, Di Hadiri Birokrat Dan Legislative Serta OKP KNPI

TANGERANG.Bratapos.com – Dalam rangka peletakan batu pertama bedah rumah di kediaman pak Safei usia 60 tahun oleh Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Tangerang dari hasil pengumpulan dari Zakat, Infaq,Sodaqoh (ZIS) kecamatan kelapa dua yang di Jabat Madsari selaku pengelola zakat, dimana program bedah rumah mendapatkan dua titik, Bonang Kampung Dukuh Pinang, dan Bencongan Kampung Sabi, ini semua berkat dorongan dari donatur diantaranya Camat, Pengusaha, Dewan, karena ini berasal dari anggaran BAZNAS perunit 25 juta, bahkan ini juga dari swadaya donatur, Alhamdullilah dukungannya sangat tinggi,” ungkap Madsari, Kamis (21/1021) di Kediaman Pak Safei Kamp Dukuh Pinang RT 03/03 Bonang Kelapa Dua Kabupaten Tangerang-Banten.

Turut Hadir Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi Gerindra, Sadeli HS, Komisioner BAZNAS Kabupaten Tangerang Eni Suhaeni, Babinsa, Binamas, Lurah Bonang, Dani Herdani,,Sekel Bonang, Soleh SP, Ketua LPMK Abdulah Bawaziee, Kepala Desa Curugsangereng Nedi, Ketua UPZ Kecamatan Kelapa Dua, Madsari, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Ketua KNPI Kelapa Dua Deden Nurwansyar, beserta jajarannya, Pengurus dari Ekayana Julius, Pengurus dari Santa Lorensius Andre, Pengurus RT dan RW wilayah Dukuh Pinang,

Camat Kelapa Dua dalam kesempatan mengatakan bahwa dengan bedah rumah tidak layak huni dari BAZNAS dapat dirasakan oleh masyarakat.

” Dengan kegiatan bedah rumah tahun ini dapat dua titik, diharapkan kegiatan saat pandemi tentunya harus menjaga protokol kesehatan, salah satu dengan cara ikut Vaksin bagi masyarakat yang belum diharapkan dapat di vaksin, agar imunitas meningkat dan mencegah penularan dan penyebaran virus Corona di Kelapa Dua, Karena perlu di antisipasi agar tidak timbulnya ada cluster baru,” tegasnya.

Komisioner BAZNAS Kabupaten Tangerang Eni Suhaeni dalam sambutannya bahwa program Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu ) dengan akan di tingkatkan setiap tahunya.

” Seperti tahun ini dua lokasi di Kecamatan Kelapa Dua, di Kampung Dukuh Pinang, Kampung Sabi, tentunya ini berasal dari pengumpulan dana zakat diharapkan dapat suport dari masyarakat,” ucap Eni.

Eni juga memaparkan untuk bedah rumah ini berasal dari kumpulan dari hasil zakat infaq dan sodaqah dari masyarakat

” Semoga dapat ditingkatkan pengumpulan zakatnya, dari Zakat Harta, Zakat penghasilan, agar bertambahnya bantuan program dari BAZNAS, Kabupaten Tangerang,” tambah Komisioner BAZNAS Kab Tangerang.

Disamping itu Sadeli juga mengatakan dengan bedah rumah ini dapat menjadi bagian stimulan untuk mengatasi rumah tidak layak huni dari BAZNAS.

” Ini juga bagian amal ibadah kita, untuk membantu program bedah rumah, sehingga dapat dirasakan langsung maafaatnya pada masyarakat,” jelas Dewan Gerindra.

Reporter : Har.

Publiher : Sol ( Forum Wartawan Kelapa Dua )

REKOMENDASI UNTUK ANDA