oleh

Aparatur di Lumajang Sangat Intens Mengajak Masyarakat Untuk Selalu Gunakan Masker

Lumajang//Bratapos.com – Babinsa Koramil 0821/03 Senduro, Serda Anwar Sanosi menyampaikan, bahwa personel gabungan dari jajaran aparatur Senduro terus mengajak masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Bersama jajaran aparatur lainnya, kita akan terus menerus mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk disiplin dalam menggunakan masker, terutama pada saat berada di luar rumah,” jelas dia saat melaksanakan operasi penegakan disiplin prokes di Jalan Raya Senduro, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajanh, Jawa Timur, Minggu (17-10- 2021).

Anwar juga menyampaikan, bahwa penekanan penggunaan masker tersebut dilakukan, sebagai upaya untuk melindungi masyarakat agar tidak terpapar COVID-19, sehingga dapat meminimalisir penyebarannya.

“Menggunakan masker dengan baik dan benar waktu di luar rumah, dapat melindungi masyarakat agar tidak terpapar virus, sehingga dapat meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah,” ujarnya.

Anwar juga mengatakan, bahwa dalam.pelaksanaan kegiatan tersebut, petugas gabungan menyisir warung lesehan, warung kopi, maupun tempat lain di sepanjang jalan setemoat yang sering digunakan untuk nongkrong dan menyebabkan kerumunan.

Lanjut dia, dibutuhkan kesabaran dalam memberikan pemahaman dan imbauan persuasif kepada masyarakat agar disiplin menggunakan masker saat aktivitaa di luar rumah.

“Pakai masker dengan baik dan benar agar tidak mudah terpapar virus, dan jangan kendor untuk tetap disiplin menerapkan prokes yag lain, yaitu memcuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Reporter:Djaka Pratama.

Editor:Publisher,Shelor.

REKOMENDASI UNTUK ANDA