oleh

DPW Garnita Malahayati NasDem Jateng Pantau Vaksinasi Dosis Kedua

GROBOGAN || Bratapos.com – Selama dua hari ini, DPW Garnita Malahayati NasDem Jawa Tengah menggelar kegiatan vaksinasi dosis kedua NasDem Peduli, bertempat di Klinik Pratama Sakinah, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Minggu (17/10/2021).

Terlaksananya kegiatan ini didukung adanya kerja sama dengan pengurus DPD Garnita Malahayati, DPW NasDem Jawa Tengah, dan DPD Grobogan serta relawan.

Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Jawa Tengah, Chairina Ulfah mengatakan dalam vaksinasi ini langsung menerjunkan pengurus dan anggota Garnita NasDem Jawa Tengah dan DPD Grobogan berbagi tugas menyukseskan vaksinasi tahap kedua ini, berbekal pelaksanaan vaksinasi tahap pertama kemarin.

Pelaksanaan vaksinasi hari kedua ini lebih tertata rapi dan berjalan lancar. “Peserta vaksinasi yang datang langsung dilayani panitia di pintu masuk, kemudian duduk antre di kursi yang sudah disediakan. Peserta kemudian dipanggil petugas untuk melakukan pengecekan kesehatan oleh tim medis. Peserta tidak perlu antre terlalu lama karena langsung mendapatkan pelayanan,” ujar Ulfah.

“Ini berkat kerja panitia yang sudah menyiapkan secara teknis di lapangan sehingga memudahkan peserta dan tim medis dalam melayani peserta vaksinasi dosis kedua,” tambahnya.

Ia memantau langsung jalannya vaksinasi, sehingga peserta yang sudah datang membawa surat keterangan vaksinasi pertama mendapatkan layanan yang maksimal oleh panitia dan tim vaksinator. “Vaksinasi NasDem peduli ini dihadirkan untuk membantu warga meningkatkan imunitas dalam mencegah penyebaran covid,” bebernya.

Ulfa pun berharap kerjasama dan kekompakan Garnita Malahayati dengan dukungan dari DPD Garnita Malahayati Grobogan serta pengurus DPD dan DPW NasDem Jawa Tengah terus terjalin, terlebih untuk menyukseskan sentra vaksinasi NasDem Peduli mulai dari tahap pertama dan kedua ini.

Ia juga menjelaskan keterlibatan relawan, peran Garda Pemuda NasDem dari DPW NasDem Jawa Tengah yang turun langsung selama dua hari untuk membantu jalannya vaksinasi ini.

Ketua DPD Garnita Malahayati NasDem Grobogan, Silvi yang turut menyiapkan segala kebutuhan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan kedua ini, menyampaikan terima kasih karena dipercaya membantu mempersipkan kegiatan ini. “Kita turut bangga bisa hadir membantu partai dan warga,” ujar Silvi.

Hal senada juga dikatakan Ketua dan Sekretaris DPC NasDem Kecamatan Tegowanu, Maryoto dan Nur Somad yang turut membantu menyiapkan prasarana di lokasi sentra vaksinasi yang digelar DPW Garnita Malahayati.

“Kita turut menyiapkan prasarana atribut NasDem di lokasi. Kita senang vaksinasi NasDem Peduli ini digelar di Tegowanu, sehingga kita bisa terlibat langsung menyiapkannya,” tutur Maryoto.

Maryoto juga ikut menyiapkan peserta hingga 101 orang. Mereka mendaftar DPC NasDem Tegowanu dan selebihnya para peserta daftar melalui panitia.

Dalam vaksinasi dosis kedua NasDem Peduli ini disiapkan 1000 dosis kedua vaksin Sinovac yang diperuntukkan bagi peserta vaksinasi dosis pertama. Dalam pelaksanaannya, peserta maupun petugas vaksinasi tetap menggunakan prokes sesuai anjuran pemerintah.

Reporter : Kacab Jateng

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA