oleh

Jelang Liburan Akhir Tahun, DirPamobvit Polda Jatim Kroscek Wisata Pantai Papuma

JEMBER// Bratapos.com- Dalam menjaga protokol kesehatan (Prokes), DirPamobvit Polda Jatim Kombes Pol Drs. Prio Soekotjo melakukan pengecekan bercode PeduliLindungi di beberapa tempat wisata yang ada diwilayah Kabupaten Jember, Jawa timur. Jum’at, (15/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut tempat wisata yang telah dikunjungi diantaranya: tempat wisata papuma pada hari, Kamis (15/10) siang. saat kegiatan Kombes Pol Drs. Prio Soekotjo juga didampingi Kasat Samapta Polres Jember Akp Eko Basuki Teguh S.H., bersama jajarannya serta Koako selaku kepala pengelola wisata pantai papuma.

Menurut Kasat Samapta Eko, dalam kunjungan kali ini adalah pengecekan kesiapan bercode yang berada di tempat wisata, jelang liburan akhir tahun.

“Siang ini kami mendampingi bapak Dirpamobvit polda jatim, dalam rangka pengecekan kesiapan bercode PeduliLindungi di tempat wisata, seperti di papuma ini,” ujarnya.

Pantai Papuma sendiri adalah sebuah pantai yang menjadi tempat wisata di Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Selain pengecekan bercode PeduliLindungi, Rombongan ini juga melakukan pengecekan kesiapan petugas yang akan menjaga dipintu masuk.

“Kami juga melakukan pengecekan Kesiapan petugas loket pintu masuk wisata pantai papuma dan ternyata sudah sesuai dengan prokes,” ungkapnya.

Nama Papuma sendiri sebenarnya adalah sebuah singkatan dari “Pasir Putih Malikan. Pantai papuma berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.

Dalam pengecekan kali ini, rombongan temukan bercode masih belum terpasang, tetapi masih dalam proses pembuatan.

“Kami juga menemukan Barcode peduli lindungi belum terpasang, namun sudah mendaftar dan dalam proses pembuatan,” Bebernya.

Meski demikian, pihaknya menghimbau terhadap pengelola papuma untuk tetap mematuhi prokes, dengan melakukan pembatasan pengunjung.

“Himbauan juga sudah kami sampaikan kepada pengelola, agar para pengunjung dibatasi dengan volume 20%,”Pungkasnya

Reporter : Waluyo/Edy
(tim)

Editor/publiser :Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA