oleh

Pilkades Curugsangereng, Nedi Calon No 4 Terpilih, Secara Demokratis

TANGERANG.Bratapos.com- Pemilihan Kepala Desa di 77 Desa dari 28 Kecamatan se Kabupaten Tangerang yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Minggu (10/10/2021).

Salah satunya, adalah Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, yang turut juga menggelar Pilkades serentak tersebut.

Pantau dilokasi, pelaksanaan Pilkades di Desa tersebut berjalan aman dan lancar, dengan pengawalan ketat dari pihak Panitia, BPD, Panwas, aparatur Pemerintah Desa dan Kecamatan setempat, Satpol PP bersama puluhan personel TNI/Polri.

“Dari satu-satunya desa yang ada di kecamatan ini, dengan jumlah warga yang mempunyai hak pilih lebih kurang 6.724 dan tersebar di 23 TPS serta 5 pasang calon Kepala Desa yang menjadi kandidat. Alhamdulillah, pelaksanaan pilkades di desa curug sangereng hari ini pun dapat berjalan kondusif,” ungkap Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa kepada awak media usai penghitungan suara Pilkades itu.

Menurutnya, warga pun cukup antusias untuk hadir ke TPS dan menggunakan hak pilihnya serta dengan mematuhi perotokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Saya atas nama camat kelapa dua mengucapkan terimakasih atas peran serta semua pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan pilkades di desa curug sangereng ini, khususnya kepada panitia pilkades beserta jajaran, pak Kapolsek kelapa dua dan pak Danramil, Satpol PP, para personel TNI dan Polri yang sudah ikut mengamankan acara ini,” ucap Prima Saras Puspa, salah seorang camat perempuan di Kabupaten Tangerang yang masih sangat energik ini.

Sementara, Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Curug Sangereng Aryani, juga sangat mengapresiasi kaitan suksesnya acara tersebut seraya mengatakan, bahwa sejak dari awal hingga sidang pleno penetapan calon Kepala Desa tersebut berjalan sangat aman dan lancar. Bahkan disakasikan serta disetujui juga oleh para saksi dari masing-masing calon.

“Yang pasti saya sangat bersyukur sekali atas keamanan dan kelancaran acara pilkades ini, dan untuk calon yang dipercaya warga menjadi kepala desa periode sekarang, saya ucap selamat bertugas dalam mengemban amanah warga masyarakat, semoga masyarakat desa curug sangereng ini semakin maju dan lebih sejahtera lagi kedepannya,” kata pria yang telah menjabat selaku Sekretaris Desa Curug Sangereng selama 19 tahun ini.

Untuk di ketahui, bawa dari 5 calon kandidat Kepala Desa Curug Sangereng di Kecamatan tersebut. Yakni, nomor 1. Nurhadi, nomer 2. Nana Edi Sunardi, nomer 3. Tommy Latief, nomer 4. Nedi. nomer 5. Pepen Ependi.

Dan, yang terpilih menjadi Kepala Desa sesuai dengan sidang pleno panitia Pemilihan Desa, bertempat di Aula Desa itu pun pada (10/10/2021) malam, menetapkan Nedi alias Ade terpilih menjadi Kepala Desa Curug Sangereng periode 2021-2027 dengan jumlah perolehan 1.640 suara.

Terpisah, mewakili Nedi Kepala Desa terpilih, H. Endo menuturkan rasa syukurnya dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat, khususnya keluarga dan para pendukung yang telah mempercayakan dan mengamanahkan Nedi menjadi Kepala Desa tersebut periode 2021-2027.

“Alhamdulillah, semoga dengan kepemimpinan kepala desa yang baru ini, desa curug sangereng pun semakin maju dan lebih baik lagi. Terutama dari segi pelayanan serta kesejahteraan bagi warga masyarakatnnya, saya hanya menghatarkan dirinya (Nedi_Red) untuk menjadi kepala desa saja,” ungkap pria yang menjadi salah satu tokoh masyarakat di Desa tersebut dan juga selaku Ketua Yayasan Dua Putra Banten ini.

Reporter : Har
Publisher : Sol

REKOMENDASI UNTUK ANDA