oleh

Diduga, Pembangunan Siring Pasang Dijalan Gula Tubu, Kecamatan Gunung Labuhan Asal Jadi Dan Terkesan Menutupi Anggaran.

WAYKANAN || Bratapos.com – Diduga Mengambil keuntungan yang besar, pembuatan Siring Pasang di Dusun 3 Simpang Kelapa, Kampung Bengkulu Rejo, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Waykanan, Propinsi Lampung, disinyalir asal jadi dan menutup-nutupi anggaran pekerjaan. Saptu (09/10/2021)

Tapi sayangnya, pihak pelaksana diduga pelaksanaan pekerjaan tersebut asal jadi dan tidak sesuai dengan spek sehingga kurang maksimum. Disamping itu pekerjaan Siring pasang tersebut tidak ada papan informasi, sehingga terkesan menutup-nutupi anggaran kepada Awak Media dan para Masyarakat umum.

Menurut Pekerja pembuatan Siring pasang tersebut mengatakan kepada Awak Media, Pekerjaan ini saya tidak tahu siapa yang punya. Tetapi untuk Pengawasnya ( FR ) dari Media juga.

“Untuk ukuran Siring pasang tersebut berukuran 50-70-30, dimana panjang pekerjaan ini 120 Meter.” Terangnya

“Kalau masalah adukan semen kami memakai sistem 5.1, masalah yang lainnya kami tidak tahu pak. Apalagi masalah juknis dan juklisnya.”

Ditempat yang lain, Yopi Zulkarnain selaku Ketua LP-KPK mewakili beberapa Lembaga LSM dan Beberapa Awak Media mengatakan, Kami sangat menyayangkan pekerjaan Siring pasang tersebut. Dimana tampak jelas bahwa pekerjaan tersebut diduga asal jadi dan disinyalir tidak ada keterbukaan publik.

“Pekerjaan pembuatan Siring pasang ini jelas tidak mengikuti spek yang sebenarnya, dimana dinding Siring pasang tersebut merucut, itu sudah kami pantau dan kami lihat secara langsung.”

“Seharusnya kalau mengikuti spek, kalau dinding Siring pasang tersebut 30 dari dasar, maka sampai ke topinya harus 30 juga. Sedang dipembuatan Siring pasang tersebut, topinya cuma dibikin di atas tanah. Bukan seperti yang saya bilangin tadi.” Ucapnya

“Disamping itu, pekerjaan Siring pasang ini tidak memasang Papan Informasi, jadi terkesan menutup-nutupi kepada publik.” Lanjutnya

“Kami akan melaporkan kegiatan pembuatan Siring pasang ini ke Kejaksaan Negeri ( Kejari ) atau Tipkor bahkan ke Kejaksaan Tinggi ( Kejati ). Bila perlu kami akan Ke Kejaksaan Agung ( Kejagung ). Pungkasnya

Sampai berita ini ditayangkan, Pihak Pemborong ataupun Pelaksana pembuatan Siring pasang tersebut belum dapat di Komfirmasi.

Reporter : Yopi/Tim
Editor Publisher : Yopi Z

REKOMENDASI UNTUK ANDA