oleh

Santri Gayeng Nusantara Gelar Bakti Sosial

PEKALONGAN || Bratapos.com – Santri Gayeng Nusantara Kabupaten Pekalongan, Minggu (26/09/2021) menggelar bakti sosial. Kegiatan sosial dengan bersih bersih Masjid Jami Al Muhtaram Alun-alun Kajen.

Bakti Sosial bersih bersih Masjid diikuti oleh sejumlah pengurus dan anggota Santri Gayeng Nusantara Kabupaten Pekalongan. Bahkan Penasehat Santri Gayeng Nusantara Kabupaten Pekalongan H. Wahyu Kuncoro bersama Ketua, Dr. KH. Sabilal Rosyad nampak ikut secara langsung dalam kegiatan tersebut.

Adapun kali ini bakti sosial kedatangan tim dari Bersih Bersih Masjid (BBM) dengan membawa peralatan lengkap untuk membersihkan masjid.

Bakti sosial bersih-bersih Masjid juga akan digelar secara berkelanjutan di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Ketua Santri Gayeng Nusantara Kabupaten Pekalongan Dr, KH. Sabilal Rosyad disela sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan sosial tersebut masuk dalam program Santri Gayeng.

“Kegiatan Bhakti sosial ini merupakan program Santri Gayeng Nusantara Kabupaten Pekalongan untuk mengimplementasikan nilai nilai ke- Islaman terhadap kebersihan lingkungan masjid,” terangnya.

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Jami Al Muhtaram Alun-alun Kajen tersebut juga sekaligus untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena jamaah Masjid Al Muhtaram tidak hanya berasal dari warga sekitar atau perkantoran namun banyak pula dari luar daerah.

“Kegiatan dimulai pukul 08.00 wib dan selesai pukul 16.00 wib. Untuk anggota kita ada sekitar 25 orang Santri Gayeng Nusantara Kabupaten Pekalongan. Kemudian ada pula Tim BBM (Bersih Bersih Masjid) dari Kabupaten Banjar Negara,” lanjutnya.

Dengan adanya bakti sosial membersihkan masjid, ia berharap maka bisa menambah kekhusyukan jamaah yang menunaikan sholat di Masjid Al Muhtaram Alun-alun Kajen.

“Ya, dengan suasana masjid yang bersih dan suci, harapannya jamaah bisa menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusyuk, sehingga bisa meningkatkan kualitas ibadahnya,” harapnya.

Reporter : Rifqi

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA