oleh

Peringati Harlah ke-61, Karang Taruna Kecamatan Doro Gelar Turnamen Mobile Legend

PEKALONGAN || Bratapos.com – Ada hal yang berbeda dalam rangka memperingati Hari Lahir yang ke-61 yang dilakukan Karang Taruna Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Karena masih dalam masa pandemi, mereka melaksanakan turnamen Mobile Legends yang bisa dimainkan secara online guna meminimaliasir kerumunan.

Turnamen yang dilaksanakan dari 23 hingga 26 September ini, mendapat antusias yang cukup besar dari para gamers. Setelah dilakukan turnamen secara online, pada Minggu (26/9/2021) dilakukan semifinal dan final secara offline di Aula Kecamatan Doro.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Doro Badorhi mengatakan, dimasa pandemi seperti saat ini tidak mungkin menyelenggarakan kegiatan yang sifatnya menimbulkan banyak kerumunan, maka dari itu dipilih turnamen mobile legends ini karena bisa dimainkan secara online.

“Dengan seperti itu kita masih bisa memperingati hari lahir Karang Taruna meski ditengah pandemi seperti saat ini, sehingga kita masih bisa berkarya di tengah pandemi. Tentunya kita bekerjasama dengan E Sports Kabupaten Pekalongan untuk teknis acaranya,” katanya.

Hal ini, tambahnya, juga bisa menjadi ajang bagi gamers untuk menyalurkan bakatnya baik yang ada di wilayah Kecamatan Doro maupun di wilayah yang lain.

“Ada 48 tim yang mengikuti even ini. Khusus di Kecamatan Doro kita minta perwakilan dari setiap desa untuk mengirimkan tim terbaiknya. Selanjutnya kita buka pendaftaran dari wilayah lain termasuk dari Kabupaten luar agar bisa meningkatkan daya saing bagi talenta di sini,” jelas Badorhi.

Dirinya berharap, kegiatan semacam ini bisa dicontoh kecamatan lain agar tidak berhenti berkarya meski ditengah pandemi.

“Semoga pandemi cepat berlalu, meski begitu saat ini kita harus tetap bergerak dan berkarya tentunya kita tetap membuat terobosan kegiatan yang tidak menimbulkan banyak kerumunan,” tuturnya.

Sementara itu, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pekalongan Ari Lanang Arfiyanto menjelaskan, bahwa pada peringatan Harlah ke 61 hanya Karang Taruna Kecamatan Doro yang melaksanakan kegiatan peringatan, selain Karang Taruna Kabupaten Pekalongan.

“Ini menjadi sebuah contoh bagi Karang Taruna yang lain, agar bisa melaksanakan kegiatan namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Pengurus E Sports Kabupaten Pekalongan Fiki Porniadi, menurutnya pada saat ini gamers banyak diminati oleh para pemuda, untuk itu perlu bersama-sama memberi ruang agar bakat mereka bisa disalurkan.

“Melalui game ini mereka bisa berprestasi, sehingga game tidak hanya dipandang sebelah mata. Apalagi saat ini sudah dibentuk kepengurusan E Sport Di Kabupaten Pekalongan yang menjadi wadah bagi gamers untuk menuangkan bakatnya,” katanya.

Dalam turnamen tersebut keluar sebagai juara satu dan dua yakni tim Rambo Vietnam, juara tiga diraih oleh tim Shine Legend serta Most Valuable Player (MVP) diraih oleh M. Hasan Albana. Masing pemenang mendapat trophy, piagam serta uang pembinaan.

Reporter : Rifqi

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA