oleh

Komunitas Jaxal Gelar Pengobatan Gratis

PEKALONGAN || Bratapos.com – Komunitas Jeep Adventure Extreme Pekalongan (Jaxal) Kabupaten Pekalongan, Minggu (26/09/2021) menggelar bakti sosial pengobatan gratis.

Kegiatan digelar dalam peringatan Hari Ulang Tahun Jaxal ke 10 di Dukuh Semampir Desa Kesesi, Kabupaten Pekalongan. Dalam kegiatan Bakti Sosial Jaxal kali ini tidak hanya diikuti pecinta offroad dari Kota Santri saja, melainkan adapula dari Banjar Negara, Pemalang, Tegal, Batang, Semarang, dan Kota Pekalongan.

Pelepasan peserta bakti sosial dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi.

Pada kegiatan tersebut, peserta Jaxal ikut membagikan sembako kepada warga sekitar.

Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi, menyampaikan kegiatan dalam rangka ulang tahun Jaxal ke 10 kali ini digelar di Dukuh Semampir Desa Kesesi Kabupaten Pekalongan.

“Komunitas Jaxal Offroad ini mengadakan bakti sosial pembagian sembako dan pengobatan gratis kepada warga Dukuh Semampir Desa Kesesi Kecamatan Kesesi,” katanya.

Dalam kegiatan sosial tersebut Wakil Bupati berharap kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan momen dengan baik.

“Kegiatan yang baik ini mohon dimanfaatkan dengan baik karena Jaxal ini ingin memberikan pelayanan dengan menyisihkan rezeki untuk masyarakat yang membutuhkan. Kami atas nama pribadi dan pemerintah berharap ini bisa digalakan. Prinsip apabila ini dijadwalkan dengan baik insyaAllah kami akan ikut kontribusi dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Diakui, kegiatan bakti sosial oleh Jaxal ini sebagai bentuk ikut mengabdi kepada masyarakat karena kegiatan ini cukup baik bagi masyarakat yang membutuhkan. Jaxal ingin berinteraksi dengan masyarakat dengan turun secara langsung blusukan, jeguran ke wilayah pedesaan.

Ketua Panitia Pelaksana HUT Jaxal ke-10, H. Daryoto menambahkan kegiatan bakti sosial ini untuk memperingati HUT Jaxal ke-10. Kegiatan dengan mengundang peserta dari luar daerah dengan diisi dengan pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Offroad diadakan di Hutan Semampir dan Windurojo dengan diikuti sekitar 60 peserta,” katanya.

Reporter : Rifqi

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA