oleh

Camat dan Kapolsek Weleri Pantau Vaksin di Tiga Titik di Kecamatan Weleri

KENDAL || Bratapos.com – Pemerintah Kecamatan Weleri, menggelar kegiatan vaksinasi di Balaidesa Sumberagung, SMP N 3 Weleri dan Puskesmas Weleri 1, Selasa (28/9/2021).

Camat Weleri Marwoto mengatakan, peserta dalam kegiatan tersebut di antaranya masyarakat umum Desa Sumberagung, siswa SMPN 3 Weleri, serta masyarakat umum di Kecamatan Weleri.

“Saat ini kegiatan vaksinasi menyasar sebanyak 1.376 orang. Dengan rincian Puskesmas Weleri 1 sebanyak 941 orang dan di Puskesmas Weleri 2 ada 435 orang,” terangnya.

Marwoto memaparkan, untuk vaksinasi dari Puskesmas Weleri 1 ada di Desa Sumberagung 410 orang, SMP N 3 Weleri 352 orang. Sedangkan dosis 1 sebanyak tujuh orang, dosis 2 sebanyak 179 orang.

“Sedangkan di Puskesmas Weleri 2 Desa Weleri dosis 1 sebanyak 262 orang, dan dosis 2 sebanyak 173 orang,” papar Marwoto.

Sementara itu, Kapolsek Weleri AKP Ruslan yang melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi, tiada henti mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Menurutnya vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka percepatan pembentukan herd immunity. Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat maupun sekolah.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Karena itu sangat penting. Jadi jangan lupa pakai maskernya njih bapak-ibu,” tandas Kapolsek Weleri.

Sementara itu salah seorang warga Weleri, Sri Ruswati (60) menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah diikursertakan dalam program vaksinasi ini. Ia mengaku selama ini, belum sempat mengikuti vaksinasi karena merasa takut dan was-was.

“Selama ini saya belum berani ikut vaksin. Setelah banyak warga sini yang divaksin, juga kebetulan ada programnya, ya saya ikut,” ungkapnya.

Reporter : Cakwer

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA