oleh

Dirbinmas Polda Metro Jaya Hadir Sebagai Narasumber Dalam Rapat Pokja 1 FORKABI Tahun 2021

JAKARTA || Bratapos.com – Pada Hari Minggu, 26 September 2021 Pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai di Hotel Mega Anggrek, Jalan Arjuna Selatan, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Dirbinmas Polda Metro Jaya mewakili Kapolda Metro Jaya sebagai narasumber dalam Kegiatan Rapat Kerja 1 DPP FORKABI Tahun 2021 dengan tema “Menjadikan FORKABI Organisasi yang Maju, Modern, dan Bermartabat”.

Kegiatan rapat pokja1 Forum Komunikasi Anak Betawi diawali dengan acara Pembacaan Kitab Suci Al-Qur’an, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars Forkabi( Forum Komunikasi Anak Betawi), mengheningkan cipta, sambutan Ketua Umum DPP FORKABI, Sambutan Perwakilan Provinsi Jakarta, Prosesi MOU antara FORKABI dengan Lembaga Ekonomi Umat dan Dekopinwil Jakarta, Pemberian Plakat FORKABI untuk narasumber, Pengesahan Nama Lembaga dan Badan Otonom FORKABI yang telah dibentuk, Pengukuhan dan Pelantikan Lembaga/Badan Otonom dan acara diakhiri dengan pembacaan doa serta ditutup dengan foto bersama.

Dirbinmas Polda Metro Jaya menyampaikan bahwa Ormas sebagai Agen Of Change berpartisipasi aktif dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan menjadi WN yang patuh hukum (garda terdepan dalam wujudkan demokrasi yang berkualitas), “Ormas diharapkan dapat menyebarkan suara keberagaman, perdamaian, toleransi, persatuan & kesatuan, serta membumikan kembali nilai-nilai Pancasila, menjadi corong dari Cooling System, ciptakan kesejukan di tengah masyarakat, serta aktif dalam melawan politik identitas, sara, hoax & hate speech, sinergi dengam Polri / TNI serta seluruh komponen masyarakat dalam rangka tanggulangi bahaya radikalisme dan intoleransi serta mendukung penuh upaya penanggulangan Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Dan yang terakhir, Dirbinmas Polda Metro Jaya menekankan agar masyarakat juga bijak dalam gunakan medsos, berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi oleh konten-konten yang berpotensi timbulkan Konflik. “Dan yang terakhir harus mampu menjadi pelopor aktif dalam memberikan Informasi kepada aparat hukum (Polri) terkait kondisi kamtibmas yang terjadi di wilayahnya,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut, Ketua Majelis Pertimbangan Tinggi Mayjen TNI (purn) H. Nachrowi Ramli, S.E,. Kesbangpol DKI Jakarta, Ahmad Ya’la, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya., S.H., M.H, Ketua Umum DPP FORKABI, M. Ihsan, S.H, Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Herjon Silaban, S.H, Anggota Polres Metro Jakarta Barat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan para Majelis Tinggi FORKABI. Kegiatan berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Reporter : Kacab Jateng

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA