oleh

Bupati Aceh Tamiang Berkunjung ke Rumah Duka di Desa Johar

Aceh Tamiang // Bratapos.com – silaturahmi bupati aceh tamiang ke rumah duka alm m.kurniadi setio bin zakirsyah di kp johar kec.karang baru kab.aceh tamiang

Pada hari Minggu Tanggal 26 September 2021 sekira jam 13.00 wib bertempat di Dusun Simpang tiga Kampung Johar kecamatan karang baru telah dilakukan monitoring Kunjungan Bupati Aceh Tamiang Mursil ke rumah Duka Alm.M.Kurniadi Setio bin Zakirsyah (Anggota Resimen II Pelopor Korb Brimob) yang gugur akibat Kontak Tembak di wilayah Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang Prov.Papua.

Hadir juga dalam kunjungan tersebut :
Kabag Sumda Polres Aceh Tamiang Kompol Niti Prayitno
Kasat Intelkam Polres Aceh Tamiang AKP Rudi Patar Marihot Siahaan,SH
Plt.Kapolsek Karang Baru Ipda Amirwan
Personel Polsek Karang Baru
Datok penghulu dan Perangkat Desa
Masyarakat setempat.

diketahui bahwasanya almarhum Gugur akibat kontak tembak antara TNI-Polri dengan kelompok KKB Ngalum Kupel Pimpinan Lamek Alipki Taplo yang berada di Distrik Kiwirok kab.pegunungan Bintang Pada Hari Sabtu tanggal 26 September 2021 Pukul 04.50 WIT.dengan luka tembak di bawah ketiak sebelah kanan.

Almarhum merupakan anak ke tiga dari Pasangan Zakirsyah,55 thn,ASN pengadilan Kualasimpang dengan sdri.Hartini,55 thn,ibu rmh tangga.Masuk pendidikan Watukosek Surabaya pada tahun 2019 dan berdinas pertama di Resimen II pelopor Korb Brimob Bogor.

Penugasan pertama almarhum yaitu januari sampai dengan april 2020 di Papua,kemudian Pada awal bulan juli 2021,almarhum kembali mendapatkan tugas kedua Ke Papua hingga akhirnya beliau gugur dalam Tugas.

Adapun saudara-saudara kandung dari almarhum yaitu:
Safridayani,32 thn,ibu rt,dusun sp3 johar kecamatan.karang baru
.Rahmad syahputra,30 thn,TNI-AD (Batalion 413 kostrad Solo)
M.Kurniadi Setio,24 thn,Polri (Resimen 2 pelopor Bogor/almarhum)
.Febri,22 thn,mahasiswa Unsyah,Banda Aceh

diperkirakan jenazah almarhum akan tiba esok hari Senin tanggal 27 September 2021 di Bandara Internasional Kualanamu Medan sekira jam 05.00 wib dan sesampainya di Bandara Almarhum akan dijemput oleh Pihak POLRI Dari Kesatuan Brimob Aramia Polda Aceh dan Polres Aceh Tamiang dengan mengunakan ambulan sampai ke rumah duka.

H.Direncanakan almarhum akan dimakam kan di TPU Makam Pahlawan yang berlokasi di Kampung johar kecamatan Karang baru kabupaten Aceh Tamiang.

Reporter : jon

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA