oleh

Sempat Kabur ke Sumatera, Tersangka Curanmor Dilumpuhkan Polres Lumajang

LUMAJANG// Bratapos.com- Tepatnya
Jum’at 24 September 2021 Pukul: 15.43 Wib, jajaran anggota tim Resmob Sat Reskrim Polres Lumajang, Jawa timur berhasil mengungkap dan mengamankan tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curanmor).

Tersangka yang berhasil diamankan berinisial “AR” (29), asal warga Desa Bago, Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. Sedangkan Mr.X temannya masih dalam pengejaran petugas Sat Reskrim Polres Lumajang.

Kejadian tersebut tepatnya pada Sabtu 20 Februari 2021 sekira pukul: 13.45 Wib, di
Depan Toko Ray Foto, Desa Condro Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

Sedangan korban dari tindak kriminal pencurian tersebut Siti (16), warga Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, selaku pemilik sepeda motor merk Honda Type E1F02N11N2 A/T (Vario 125), warna Hitam, tahun 2016, dengan Nopol N-3187-UT. Fc. BPKB.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Bangkit Utomo melalui Kasubsipenmas Si Humas Polres Lumajang, Aipda Ari Wibowo S.H.,menjelaskan Kronologis atas kejadian tersebut, bahwa Siti dari pelapor awalnya memarkir kendaraannya di depan Toko RAY Foto 9, kemudian oleh pelapor di tinggal kedalam toko karena saat itu Siti melaksanakan magang di Toko RAY Foto 9.

“Saat pelapor keluar dari toko motornya sudah tidak ada, lalu pelapor berusaha cari tau dengan melihat CCTV tetangga sekitar, dan di dapati sepeda motornya diambil 2 orang yang tak dikenal dan dibawa lari ke arah barat,”Ujarnya.

Aipda Ari Wibowo juga mengatakan, jika berdasarkan penyelidikan tim Resmob Sat Reskrim Polres Lumajang berhasil ungkap dan mengamankan tersangka “AR” pada
Jum’at 24 September 2021 Pukul: 15.43 Wib, Di Lahan/Kebun Tebu di Jalur Lintas Selatan (JLS ) Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Lumajang.

Saat upaya penangkapan tersangka melakukan perlawanan dan juga berusaha kabur, sehingga dengan terpaksa petugas
melakukan tindakan tegas terukur, yang kemudian tersangka dibawa ke Rs. Bhayangkara Lumajang guna mendapat tindakan medis.

“Tersangka melawan dan berusaha kabur, terpaksa petugas melakukan tindakan tegas terukur.

Menurutnya, tersangka ketika dinterogasi mengaku melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Depan Toko Ray Foto, Desa Condro Kecamatan Pasirian Lumajang, bersama dengan 1 tersangka lainnya. Setelah melakukan curanmor tersangka “AR” sempat kabur Ke Sumatra,”Pungkasnya.

Reporter: Jaka Pratama

Editor /Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA