oleh

Launching Website, Sekda Labuhanbatu ; Kita Tidak Boleh Gaptek

Labuhanbatu Sumatera Utara | BRATAPOS.COM –

“Teknologi mempermudah kita untuk mendapatkan informasi” ucap Sekdakab Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, pada pidatonya saat melounching penerapan website terintergrasi Kemenag Kabupaten di halaman kantor Kemenag Kabupaten Labuhanbatu, Jum’at (24/9/2021). L

“Hari ini kita sudah bicara teknologi bukan lagi manual, diharapkan seluruh pegawai pemerintahan harus mengikuti perkembangan, walaupun susah untuk kita mengerti masalah teknologi kita tidak boleh gaptek karena itu kebutuhan kita saat ini” Ucap Sekda mengawali Pidatonya.

“Dengan teknologi segala sesuatu dapat dengan mudah kita kerjakan, inilah gunanya aplikasi yang bisa membantu kita menghemat waktu dan tenaga, semoga dengan dilonching nya aplikasi Website terintergrasi ini masyarakat lebih mudah melakukan urusan dengan Kemenag” tegas Sekda.

Dalam kesempatan yang sama, Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Sarifuddin, M.Pd menyampaikan, Penerapan website pelayanan terpadu satu pintu memiliki rencana aksi perubahan jangka panjang dengan situs 80 layanan yang akan mempermudah pelayanan untuk masyarakat. dengan target Jangka pendek membuat website terintergrasi yang mencakup website kementerian Agama Labuhanbatu dengan fitur khusus PTSP online yang sudah memuat informasi dokumen SP dan SOP, Jangka menengah dengan membuka layanan PTSP online secara bertahap dan jangka panjang akan mewujudkan pelayanan PTSP online yang efektif, efisien, mudah, transparan, terukur dan paperless secara berkelanjutan.

Dijelaskan Drs. Sarifuddin, penerapan website terintegrasi sebagai inovasi pelayanan terpadu satu pintu pada Kantor kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu bertujuan meningkatkan Citra positif kementerian Agama di tengah masyarakat partisipasi masyarakat Labuhanbatu akan semakin meningkat dalam menerima informasi dan urusan keagamaan dikarenakan semakin mudahnya mengakses informasi, pelayanan keagamaan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dapat terselenggara dengan baik.

Melalui website ini masyarakat bisa mengetahui profil, layanan publik, unit kerja, regulasi, data publik, regulasi dan informasi, misalnya ucap Saripudin masyarakat bisa mengetahui bagaimana cara cara mengurus pengganti ijazah, masyarakat tidak perlu lagi hilir mudik ke kantor Kemenag semua bisa dilakukan dari rumah dengan mengakses website https://Kemenag labuhanbatu.id” ucap Kakanmenag.

Disisi lain, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada kemenag dan Kominfo yang telah memberikan akses pelayanan yang mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi dan kepengurusan, mudah mudahan program ini bisa bermanfaat bagi umat dan juga para ASN dilingkungan Kemenag Labuhanbatu.

Hadir dilokasi, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Kakankemenag Labuhanbatu Drs. Syarifuddin, M.Pd, Kabid Egove diskominfo Labuhanbatu Awaludin, S.Kom, Hasibuan, dan seluruh staf serta pegawai Kakankemenag.

Rangkaian kegiatan itu di tandai dengan penekanan tombol tanda lounching website terintegrasi pelayanan terpadu satu pintu oleh Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA.

Reporter : OC Panjaitan

Publisher : Alfon

REKOMENDASI UNTUK ANDA