oleh

HUT UUPA, Sekda Labuhanbatu Jadi Pembina Upacara

Labuhanbatu, Sumatera Utara | BRATAPOS.COM –

Sekda Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian MMA, menjadi pembina dalam pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Undang Undang Pokok Agraria (UUPA) ke 61 di Lapangan Kantor Pertanahan Kabupaten Labuhanbatu Jalan Abdul Aziz Rantauprapat, Jumat (24/09/2021).

Peringatan Upacara HUT ke 61 Mengusung tema “Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional” dengan maksud melaksanakan Undang Undang Cipta Kerja (UUCK).

Dalam sambutannya Sekda Labuhanbatu membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2021 menyampaikan UUCK diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia dengan cara memberikan kemudahan berusaha bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta mendorong Investasi. UUCK dimaksudkan dapat memperbaiki persoalan perizinan kegiatan berusaha dan memberikan ruang yang lebih luas dan peran penting bagi tata ruang sebagai ujung tombak dalam pemberian izin berusaha.

Terkait tata ruang Kementrian ATR/BPN telah meluncurkan Inovasi dan terobosan Geographyc Information System Tata Ruang (GISTARU) di antara nya RTR-Online, RDTR Interaktif, RTR-Builder, Konsultasi Publik Online, dan Protaru. Untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional hari ini juga akan diluncurkan sistem pendaftaran online aplikasi Loketku dan aplikasi Permohonan Informasi Online.

Pada Upacara tersebut dilaksanakan juga penyematan tanda kehormatan satyalancana karya satya dan penyerahan piagam penghargaan Presiden RI oleh Sekda Labuhanbatu kepada beberapa pegawai BPN Labuhanbatu.

Acara dihadiri Kepala BPN Labuhanbatu, Sekda Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian MMA, dan para Staf BPN Labuhanbatu.

Reporter : OC Panjaitan

Publisher : Alfon

REKOMENDASI UNTUK ANDA