oleh

Diduga Konsleting Listrik, Korban Rumah Kebakaran Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

BLORA || Bratapos.com – Pada hari ini, Sabtu tanggal 25 September 2021 sekira pukul 14.00 WIB, telah terjadi peristiwa kebakaran rumah milik seorang warga bernama Suratmin (40), yang beralamat di Dukuh Bejirejo RT 02/01, Desa Bejirejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Menurut keterangan yang diperoleh, awal mula peristiwa tersebut sekira pukul 14.00 WIB pada saat saksi 1 atau istri korban, Putri Handayani (31) sedang menidurkan anaknya, kemudian ia mendengar ada suara ledakan di sebelah kamar tetapi tidak dihiraukan oleh saksi 1 atau istri korban.

“Beberapa menit kemudian, ada suara kretek-kretek seperti benda terbakar lalu saksi 1 atau istri korban keluar dari kamar dan terlihat asap yang sudah mengepul, kemudian api membakar rumah bagian belakang,” terang Kapolsek Kunduran.

Mendapati hal itu, saksi 1 berteriak minta tolong kepada warga sekitar, lalu datang saksi 2, Sri Suwanto (45) yang dari arah sawah langsung ikut membantu memadamkan api dibantu oleh warga sekitar dan petugas dari Polsek Kunduran.

“Sehingga api dapat dipadamkan. Tidak lama kemudian pemadam kebakaran datang tetapi api sudah padam,” beber Kapolsek Kunduran.

Rumah yang terbakar berdinding tembok dengan rangka terbuat dari kayu jati, adapun barang yang ikut terbakar yaitu tempat tidur, almari plastik, tv, serta meja dan kursi dari kayu.

“Diperkirakan, korban mengalami kerugian senilai Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah),” ujar Kapolsek.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi, ternyata api berasal dari konsleting listrik dari rumah bagian belakang.

Reporter : Bambang

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA