oleh

Demi Keselamatan, Polairud Polresta Banyuwangi Lakukan Kroscek Alat Berlayar

BANYUWANGI// Bratapos.com- Kasat Polairud Polresta Banyuwangi memimpin langsung kegiatan pengecekan peralatan berlayar pada KMP, Pelabuhan LCM, ASDP Ketapang – Gilimanuk Lembar.

Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan mulai pukul: 09.00 Wib, hingga sampai dengan selesai. Tepatnya di area dermaga pelabuhan LCM Ketapang tujuan Lembar pada Sabtu, 25 September 2021.

Kompol Jeni Al Jauza, SH. MH, menjelaskan bahwa kegiatan menggunakan satu unit mobil patroli kuda nopol 1001- 44, dan dibantu oleh personil Sat Polairud Aiptu I Gede Eka Darmayasa, bersama Bripka Risky dan Bharada Hasan ( BKO POLDA JATIM).

“Tujuannya dari kegiatan kali ini, adalah untuk kenyamanan dan keselamatan saat berlayar,”Ujar Kompol Jeni Jauza.

Selain itu pihaknya juga menerangkan, jika saat kegiatan membagikan masker serta melakukan pengecekan kepada beberapa peralatan untuk keselamatan.

“Saat kegiatan kami membagikan masker kepada penumpang dan ABK dan lakukan pengecekan alat keselamatan, seperti life jakcket, ring bouy, life Raft, diatas KMP Perkasa Prima 5 dan KMP Sms Swakarya,”Tambahnya.

Kompol Jeni Al Jauza, SH.MH juga mengatakan jika selama kegiatan berjalan lancar dan aman, serta pengecekan hasil vaksin dan swab terhadap penumpang dan ABK berjalan lancar,”Pungkasnya.

Reporter:Waluyo (tim)

Editor/publisher :Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA