oleh

Bentuk Sinergitas yang Solid, Polres Lumajang Memeriahkan HUT TNI Ke 76 dengan Berdonor Darah

LUMAJANG//Bratapos.com- Puncak peringatan HUT TNI ke-76 2021 sudah diujung mata, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun saudaranya tersebut Polres Lumajang berkesempatan mengikut sertakan anggotanya untuk melaksanakan donor darah bersama TNI di Makodim 0821 Lumajang. Jumat (24/9/21)

Sejak pagi tampak hiruk pikuk anggota PMI kabupaten Lumajang bersama anggota Kodim 0821 mempersiapkan kegiatan donor darah tersebut, tak menunggu lama kegiatan tersebut dapat dimulai dengan diawali dibuka oleh Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf. Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol.

Seperti tidak sabar untuk memeriahkan hari ulang tahun saudaranya tersebut, kesempatan baik ini tidak disia-siakan oleh anggota Polres Lumajang yang sebelumnya melaksanakan apel pagi di Mako Polres Lumajang, segera secara berkelompok memadati halaman Kodim 0821 untuk mendaftarkan diri sebagai pendonor.

Kehadiran anggota Polres Lumajang ini disambut hangat oleh anggota Kodim 0821, sehingga membangkitkan gelora semangat sinergitas yang telah solid selama ini, seolah selaras dengan tema yang diangkat dalam HUT TNI ke-76 yakni “Berjuang, Bersatu Kita Pasti Menang”.

Melalui Kasubsipenmas Si Humas Polres Lumajang Aipda Ari Wibowo, S.H., Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. menyampaikan bahwa Sinergitas antara TNI-Polri di Lumajang sangat solid, tidak hanya dalam kegiatan donor darah saja namun di beberapa kegiatan lainnya antara TNI dan Polri bersinergi memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Ya, bapak Kapolres tadi menyampaikan bahwa kami TNI-Polri sangat solid, kami bersinergi dalam segala kegiatan demi melayani dan mengabdi kepada masyarakat, salah satunya adalah kegiatan donor darah pada pagi ini yang diselenggarakan di Kodim 0821 Lumajang,” ungkap Ari.

“Antara Polres Lumajang dan jajaran TNI di Lumajang baik Kodim 0821, Yonif 527, Polisi Militer, AU dan AL yang ada di Lumajang tetap solid, kami sering melaksanakan kegiatan bersama, baik latihan maupun kegiatan sosial diantaranya vaksinasi serentak, bakti sosial, TMMD, dan sebagainya, inilah bukti nyata bahwa sinergitas antara TNI-Polri sangat solid, karena bagi kami melayani dan mengabdi kepada masyarakat adalah tugas utama kami dan keutuhan NKRI adalah harga mati,’ imbuhnya.

“Karenanya bapak Kapolres juga berpesan agar seluruh anggota Polres Lumajang memelihara sinergitas bersama TNI ini dengan berbagai upaya dan mengisinya dengan berbagai kegiatan positif demi berlangsungnya kondusifitas di Kabupaten Lumajang,” tutup Ari menyampaikan pesan Kapolres Lumajang.

Kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di Kodim 0821 Lumajang ini diikuti oleh 165 orang pendonor yang terdiri dari anggota Kodim 0821, Polres Lumajang, Yonif 527, Polisi Militer, Persit KCK Cabang XXXV Kodim 0821, Instansi Pemerintah dan anggota masyarakat.

Reporter:Djaka Pratama.

Editor:Publisher,Shelor.

REKOMENDASI UNTUK ANDA