oleh

Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Polres Sumenep Gelar Tasyakuran dan Bhakti Sosial

Sumenep // Bratapos.com – Semarakkan Hari Lalu Lintas (Lantas) ke-66, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Sat Lantas Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar Tasyakuran dan Bhakti Polisi Lalu Lintas untuk tuna wisma terdampak covid-19 juga dilaksanakan secara virtual dengan Kapolda Jatim, Kamis, (23/09/2022) pagi.

Acara yang dibingkis dengan rentetan kegiatan beberapa hari sebelumnya itu tidak hanya soal bakti sosial kepada anak yatim dan piatu serta kaum duafa saja. Melainkan, vaksinasi kepada tukang becak, lansia, pemulung, dan tunawisma.

Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya mengatakan dalam sambutannya, Kegiatan ini harusnya dilaksanakan kemarin pada Rabu (22/9/2021), namun karena ada kegiatan makanya acara tasyakuran dilaksanakan hari ini. Acara tasyakuran ini juga dibingkis dengan acara lain, salah satunya vaksinasi massal untuk menjaga herd immunity atau kekebalan kelompok. Kemudian kita juga berikan santunan kepada masyarakat tedampak Covid-19,” ungkapnya.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, sebanyak 75 para tuna wisma telah dilaksanakan vaksin dalam rangka menumbuhkan head immunity masyarakat segera terbentuk.

“Kepada 75 tuna wisma yang terdampak covid-19 diberikan bingkisan sembako untuk mengurangi beban hidupnya,” jelasnya.

Sementara itu, Satlantas Polres Sumenep, AKP. Lamudji mengatakan, semarak Hari Lantas ke-66 bertema ‘Polisi Lalu Lintas yang Presisi, Tangguh dan Bertumbuh di Era Kenormalan Baru’.

“Beberapa rangkaian acara sudah kita lalui demi menyemarakkan Hari Lantas ke-66, salah satu bakti sosial. Hari ini kita fokuskan kepada vaksinasi khusus tunawisma, pemulung, dan tukang becak. Semuanya kurang lebih 100 orang,” paparnya.

Dia menyebut, untuk Lantas sendiri, proses vaksinasi ini menargetkan anak yatim dan piatu dengan jumlah 150 orang.

“Masyarakat sangat berterimakasih untuk kegiatan yang sudah berjalan ini, utamanya vaksinasi massal. Untuk data warga kami minta ke Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, hadir seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep. Berikut masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi massal.

Reporter : zainur

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA