oleh

TNI AL Lanal TBA Bekerjasama Dengan Polres Tanjungbalai Gelar 2000 Vaksin

Tanjung Balai – Asahan, Bratapos.com – Pada hari Kamis tanggal 23 September 2021 yang dimulai dari pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai telah dilakukan vaksin gratis sebanyak 2000 untuk masyarakat Tanjungbalai Asahan terkhusus warga yang berada di Teluk Nibung dan sekitarnya.

Dari giat yang dilakukan tersebut terlihat masyarakat yang berada di Kota Tanjungbalai terkhusus masyarakat yang berada di Kecamatan Teluk Nibung sangat antusias mengikuti vaksin gratis tersebut yang mana masyarakat yang mengikutinya dimulai dari anak sekolah sampai dengan lansia.

Vaksin gratis yang digelar itu dilaksanakan oleh TNI AL Lanal TBA yang bekerjasama dengan Polres Tanjungbalai, warga yang mengikuti vaksin gratis sangat senang sekali bahkan mereka rela antri dan berpanasan demi mendapatkan vaksin bahkan mereka juga punya alasan tersendiri mengapa mau datang dan ingin mendapatkan vaksin.

Vaksin gratis yang digelar itu dilaksanakan di Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai tepatnya di areal PT Pelindo atau Pelabuhan Teluk Nibung menjadi sorotan publik bahwa TNI AL Lanal TBA bersama Polres Tanjungbalai benar benar menginginkan masyarakat menjadi sehat serta berharap agar masyarakat dapat terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid 19.

Pantauan awak media saat berkunjung ke lokasi vaksin yang digelar, terlihat bahwa kekompakan TNI AL Lanal TBA bersama Forkopimda sangat teruji dan begitu solid.

Komandan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, saat dikonfirmasi oleh awak media yang didampingi Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SIK, Kodim 0208/AS, Lekol INF Sri Marantika Beruh, Asisten II Pemko Tanjungbalai, Zainul Arifin, GM Pelindo 1 TBA, Azmi Jauhari, KSOP dan Bea Cukai Teluk Nibung mengatakan, “Kami akan tetap bekerja sama demi masyarakat Kota Tanjungbalai, kami juga punya visi yang sama yaitu masyarakat yang berada di kota kerang ini harus tetap sehat dan dapat terhindar dari penyebaran Virus Corona atau Covid 19”, ucap Danlanal.

Danlanal juga menambahkan bahwa, “Vaksinasi gratis ini diberikan kepada masyarakat sebanyak 2000 sebagai bentuk kerjasama antara TNI/ Polri dengan pemerintah daerah serta dari unsur maritim seperti Pelindo, Syahbandar, Kejaksaan dan Bea Cukai untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi dalam rangka memperkecil atau menutup penyebaran Virus Corona Covid-19.

Namun dalam giat Vaksinasi massal itu, terlihat juga ada nenek yang sudah lansia umur sekitar 76 tahun, saat nenek ditanya oleh awak media Bratapos kenapa mau ikut untuk di vaksin, nenek langsung menjawab, “Walaupun saya sudah tua tapi saya juga mau sehat, selain memperkecil ruang lingkup virus Corona saya juga membantu program pemerintah agar dalam melakukan vaksinasi masyarakat lain dapat lebih mudah untuk beraktivitas”.

Danlanal menambahkan, dalam menggelar vaksinasi ini, panitia menurunkan tim medis dan vaksinator masing-masing dari Balai Pengobatan TNI AL Lanal TBA, Polres Tanjungbalai dan dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai yang dibagi dalam beberapa lokasi”.

“Masyarakat yang mengikuti vaksin wajib menggunakan masker dan protokol kesehatan”, tutup Danlanal.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Alfon

REKOMENDASI UNTUK ANDA