oleh

Untuk Mempercepat Penanganan, TNI Lumajang Terus Kawal Vaksinasi COVID-19

LUMAJANG//Bratapos.com- Sebagai upaya mendukung ptogram pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19, Babinsa Sidomulyo Koramil 0821/14 Pronojiwo terus mengawal pelaksanaan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat, yang dilaksanakan di Balai Kantir Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021).

Babinsa Sidomulyo Sertu Sutikno Hadi Pranoto menyampaikan, bahwa vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat agar tidak mudag terpapar penyakit, khususnya COVID-19.

Sutikno juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, serta sebagai mitra kerja pemerintah daerah, pihaknya akan terus berupaya mendukung dan menyukseskan program yang telah dicanangkan pemerintah.

“Salah satu percepatan penanganan COVID-19 adalah dengan vaksinasi, untuk itu kami bersama dengan jajaran aparatur yang lain terus memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal,” ujarnya.

Selain itu dikatakan Sutikno, bahwa tidak hanya masyarakat dari desa setempat saja yang bisa mendapatkan vaksinasi, tetapi kegiatan tersebut juga diikuti oleh masyarakat desa sekitar, yaitu Desa Pronojiwo dan Desa Tamanayu.

Dia menjelaskan, bahwa vaksinasi bukanlah obat, tetapi upaya meningkatkan ketahanan tubuh agar tidak mudah terpapar penyakit. Untuk itu masyarakat diharapkan tetap menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan disiplin diri menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Vaksib bukanlah obat tapi salah satu upaya meningkatkan herd immunity masyarakat. Untuk itu tetap jaga kebersihan dan terus disiplin jalankan Prokes di setiap aktivitas,” pungkasnya.

Reporter:Djaka Pratama.

Editor:Publisher, Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA