oleh

Polsek Kepanjen Berhasil Ringkus Dua Pelaku Pencurian, Satu Masih DPO

MALANG || Bratapos.com – Unit Reskrim Polsek Kepanjen berhasil mengungkap dugaan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di wilayah hukum Kecamatan Kepanjen, tepatnya Tempat Kejadian Perkara (TKP) di ruang tunggu RSUD Kanjuruhan belakang pos satpam Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang sekira pukul 01.30 wib.

Terduga pelaku yang berhasil diamankan Polisi adalah SW (51) warga Jalan Irian Jaya no. 2 Rt. 01 Rw. 04, Kelurahan Cipto mulyo, Kecamatan Sukun dan SH (45) warga Jalan Tlogojoyo III/21 Rt. 05 Rw. 01, Kelurahan Tlogojoyo, Kecamatan Lowokwaru, keduanya adalah warga Kota Malang. Sementara satu orang terduga pelaku Hariyanto (42) warga Kampung Comboran, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang saat ini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sementara barang-bukti (BB) yang berhasil diamankan polisi adalah 1 (satu)  buah HP  Xiaomi Redmi Note 6 warna hitam dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna putih dengan Nopol: N-4414-BO. Korban diketahui adalah NAS (43) warga Dusun Sumberayu Rt. 03 Rw. 23, Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Kapolsek Kepanjen AKP Sri Widya Ningsih, S.H. menyampaikan, kejadian bermula pada hari minggu tanggal 01 Agustus 2021 sekira jam 01.30 Wib, korban bermaksud beristirahat untuk menunggu pasien di belakang pos satpam RSUD Kanjuruhan. Sekira pukul 21.30 Wib, korban tertidur kemudian sekira jam 01.30 Wib korban terbangun dan mencari Handphone nya sudah tidak ada dan berusaha mencari di sekitar namun tidak diketemukan.

“Kemudian, korban berusaha menanyakan kepada saksi yang ada disitu namun saksi juga kehilangan Handphone yang dibawanya, mengetahui bahwa handphone yang dibawa korban dan saksi tidak ditemukan akhirnya korban dan saksi membuat laporan kehilangan di Polsek Kepanjen,” jelasnya. Kamis (16/09/2021) siang.

Lebih lanjut Kapolsek Kepanjen AKP Sri Widya Ningsih, S.H. menerangkan, adapun kronologis penangkapan pelaku (SW), petugas mendapatkan informasi keberadaan pelaku pencurian dari hasil analisa CCTV dan informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di lokasi Terminal Landungsari.

Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas melaksanakan lidik. Selanjutnya, pada hari Rabu Tanggal 15 September 2021 jam 22.00 Wib, Petugas berhasil mengamankan pelaku di dalam Terminal Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

“Selanjutnya pelaku dan barang-bukti (BB) dibawa ke Polsek Kepanjen untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk terduga pelaku dikenakan pasal 363 KUHP terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Pewarta : Conk Arif/Zen
Publish : Zen

REKOMENDASI UNTUK ANDA