oleh

Rusmanto Bangga Masyarakat Poncorejo Antusias Mengikuti Vaksin Sinovac

KENDAL || Bratapos.com – Kegiatan Vaksinasi Sinovac Desa Pocorejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal dipersiapkan 400 kuota, kegiatan bertempat di Balai Desa Poncorejo, Rabu (15/09/2021).

Kades Poncorejo, Rusmanto mengatakan bahwa untuk masyarakat Poncorejo sangat antusias mengikuti kegiatan Vaksin Sinovac, dan vaksin dipersiapkan 400 orang khusus Desa Poncorejo.

“Untuk selanjutnya nanti tanggal 20, Senin itu tahap berikutnya tahap kedua 200, dan masyarakat Poncorejo yang sudah tervaksin sekitar 40%, targetnya sendiri kami harap 100% masyarakat Poncorejo tervaksin semua, di Desa Poncorejo bagi masyarakat yang tidak mau vaksin kami harap bisa mengikuti vaksin semua,” ujar Rusmanto.

Rusmanto berharap masyarakat Poncorejo mudah-mudahan terhindar dari pandemi, dan tidak terpapar Covid-19, “Kita berharap kepada masyarakat untuk melakukan sesuai anjuran pemerintah, selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Gemuh ll, Dr. Fitroh mengatakan untuk target Desa Poncorejo hari ini ada 400 sampai 450 orang.

“Seandainya pasien membludak kami sudah mengantisipasi masih tersedianya vaksin, masalah kendala tentunya ada di lapangan. Alhamdulillah bisa teratasi tentunya ada tim keamanan dari Polsek dan Koramil,” kata Fitroh.

“Vaksin ini dosis pertama untuk Vaksin Sinovac, target pertama ini ada 3 desa yang sudah masuk, rencana ada 8 desa dalam Minggu ini sasaran lebih kurang 350- 400 perhari di tiap desa,” imbuhnya.

Sobirin (44) salah satu warga Poncorejo mengatakan bahwa vaksinasi kali ini masyarakat sangat mengikuti aturan pemerintah.

“Buktinya masyarakat sangat antusias sekali, semoga dengan vaksin ini masyarakat terhindar dari pandemi Covid-19, dan masyarakaat bisa bekerja lagi seperti semula,” ujarnya.

Reporter : Cakwer

Editor : Maya

REKOMENDASI UNTUK ANDA