oleh

Rakor Percepatan Vaksinasi Anak Usia Sekolah Secara Virtual

Aceh Tamiang // Bratapos.com – Pada hari Rabu 15/ September /2021 telah berlangsung Rakor Percepatan Vaksinasi Anak Usia Sekolah secara virtual melalui Zoom Metting bersama Sekda Aceh, dr. H. Taqwallah, M.Kes bertempat di Ruang Kerja Bupati Aceh Tamiang Jln. Ir. H. Juanda Desa Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang yang dihadiri +- 9 orang antara lain sebagai berikut

Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST.
Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita. Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupten Aceh Tamiang Ibnu Azis, S.KM.
Kaban Kesbangpol Kab. Aceh Tamiang Agusliyana Devita, S.STP, M.Si
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Wilayah Aceh Tamiang Bakhtiar, S.Pd, M.Pd.
Kakan Kemenag Kabupaten. Aceh Tamiang  H. Anwar Fadli, S.Ag.l.
Kadis Pendidikan Aceh Tamiang Drs. Abdul Mutalib.
Direktur RSUD Kabupaten Aceh Tamiang . dr. Andika Putra, Sa, Sp, Pd. S.

Adapun beberapa penyampaian dalam pelaksanaan Vicon yang dapat dilaporkan sebagai berikut

Penyampaian dari Sekda Aceh dr. H. Taqwallah, M.Kes yang pada intinya sebagai berikut

Mengharapkan kepada para instansi terkait untuk memastikan seluruh masyarakat selalu memakai masker, menjaga jarak dan juga melakukan vaksinasi.
Sangat diperlukan upaya kerja keras Pemerintah dalam mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi dengan target capaian sebesar 90%.
Kunci Sukses, Yakinin bahwa vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk pencegahan Covid 19 dan Salah satu Unsur pejabat yang punya kewenangan dan tanggung jawab untuk sukses “Tidak ada yang Mudah dan yang sulit”
Diharapkan kepada setiap guru/wali kelas memotivasi kepada para murid untuk melakukan pendampingan terhadap siswa dalam mendapatkan izin wali murid untuk mengikuti vaksinasi.  Ditargetkan untuk siswa sebesar 95-100%.
Diminta kepada Instansi terkait untuk saling berkoordinasi perihal penjadwalan vaksinasi. Mari sukseskan program ini untuk mempercepat kondisi kehidupan normal seperti sebelumnya.

Penyampaian dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh . dr. Hanif yang pada intinya sebagai berikut

Yakinkan bahwa vaksin ini aman dan halal. Para anak-anak juga memiliki kemungkinan untuk tertular virus Covid-19, dengan gejala yang dirasakan akan sama dengan yang dirasakan oleh usia dewasa.
Dengan melakukan vaksin, maka akan menimbulkan rasa aman dan tenang bagi para orang tua dalam melepas para anak dalam mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.
Efek vaksinasi yang dirasakan para siswa akan sama seperti yang dirasakan oleh usia dewasa.

Penyampaian dari Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST yang pada intinya sebagai berikut

Menyampaikan dalam rapat bahwa jumlah siswa di Kabupaten. Aceh Tamiang sebanyak 29.988 orang.
Terkait jumlah siswa yang sudah divaksin sebanyak 2.433 orang dengan persantase sebesar 8,11 %.

Ditargetkan pelaksanakan vaksinasi bagi para tenaga didik dan siswa di Kabupaten Aceh Tamiang akan selesai pada bulan Desember 2021.

Acara Rakor Percepatan Vaksinasi Anak Usia Sekolah secara virtual melalui Zoom Metting bersama Sekda Aceh, dr. H. Taqwallah, M.Kes selesai pada jam 11.45 WIB berjalan dengan tertib, aman dan lancar

Rakor Percepatan Vaksinasi Anak Usia Sekolah secara virtual melalui Zoom Metting bersama Sekda Aceh, dr. H. Taqwallah, M.Kes bertujuan untuk mengetahui jumlah persentase siswa/i yang sudah melaksanakan Vaksinasi dan yang belum melaksanakan Vaksinasi.

Reporter : jon

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA