oleh

Pemdes Sine Prioritaskan Bangun Jalan Antar Desa Dengan Jenis Rabat (MIX)

NGAWI II Bratapos.com. Warga masyarakat RT.04 RW.04 Dusun Krajan Wetan, Desa Sine, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi tidak henti-hentinya mengucapkan syukur dan bergembira. Karena jalan antar desa yang menghubungkan ke Desa Hargosari ini sudah terwujud. Dulu keadaan jalan ini sebelum dibangun sukar untuk dilalui, namun sekarang setelah dibangun lancar untuk dilalui. Selain itu jalan ini merupakan salah satu jalan vital di Desa ini. Dengan lancarnya transportasi maka secara otomatis perekonomian wargapun menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Ketua TPK Desa Sine, Warso Gowor sebagai narasumber kepada Wartawan Brata Pos mengatakan, kami akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di desa kami. Saat ini yang menjadi prioritas adalah memperbaiki jalan di RT.04 RW.04 Dusun Krajan Wetan. Dengan Volume = 300 m3, sumber dana berasal dari dana BK Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp. 400.000.000,- yang kami gunakan untuk jalan rabat mix ini.

“Proyek ini pengerjaannya dilakukan secara Padat Karya Tunai (PKT) dengan melibatkan warga setempat. Hal ini dilakukan dengan tujuan mewujudkan pemberdayaan perekonomian masyarakat yang dibawah garis kemiskinan dengan upah hak kerja, yaitu tukang Rp. 90.000,- per hari pekerja Rp. 80.000,- per hari. Sehingga mereka mendapat tambahan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, minimal meringankan beban mereka untuk biaya sehari-hari,” jelasnya. 29 Agustus 2021.

Warso Gowor berharap, dengan diperbaikinya jalan, maka masyarakat bisa menjaga dan merawatnya dengan baik. Karena pemerintah telah memberikan anggaran untuk pembangunan menjadi lebih baik. “Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan juga masyarakat serta tim yang melakukan pengerjaan ini, kita harus menjaga dan merawat jalan rabat mix ini, karena kita harus bersyukur dengan adanya anggaran yang diberikan pemerintah maka pembangunan infrastruktur di Desa Sine secara berkala bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Kades Sine, Jumadi menambahkan, bahwa kegiatan pembangunan jalan ini merupakan salah satu prioritas jalan yang harus diperbaiki dan lumayan vital, karena merupakan jalan antar desa yang menghubungkan Desa Sine dengan Desa Hargosari, tidak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua warga dan seluruh pihak yang membantu dalam pembangunan jalan ini.

“Dan selaku pemerintahan desa, kami berusaha dengan maksimal dan berusaha sebaik mungkin dalam pelaksanaan pembangunan di Desa Sine ini. Mudah-mudahan apa yang kami perbuat saat ini bermanfaat bagi seluruh warga. Dan mudah mudahan ini pun jadi ibadah bagi kita semua,” pungkas Kades Sine, Jumadi kepada Wartawan Brata Pos. (

Pewarta : adv/Dyan Wahyu

REKOMENDASI UNTUK ANDA