oleh

Muspika Tempursari Jemput PMI Asal Hongkong Libatkan Medis Pastikan Aman Dari Covid

LUMAJANG// Bratapos.com- Muspika Kecamatan Tempursari melaksanakan penjemputan PMI (Pekerja Migran Indonesia) asal Negara Hongkong di Stadion Semeru Lumajang menuju daerah asal Desa Pundungsari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Senin (13/9/2021) sore.

Melibatkan tim medis, pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan oleh tim skrening dilakukan, sebelum PMI saat itu diantar ke kediamannya. Bertemu keluarga di posko PPKM Mikro desa setempat, hasil pemeriksaan menyatakan PMI negatif Covid-19.

Bati bakti TNI Koramil 0821/Tempursari Serma Supriadi berkata, rangkaian pemeriksaan saat itu dilakukan sebagai wujud perlindungan negara pada diri orang lain dan PMI itu sendiri, mengingat pandemi Covid-19 saat ini masih belum usai.

“Selanjutnya PMI itu diantar ke kediamannya dan dianjurkan menjalankan isolasi mandiri dibawah pengawasan tim kesehatan Desa Pundungsari,” kata Supriadi.

Serma Supriadi juga berterima kasih pada PMI yang telah kooperatif menjalani rangkaian pemeriksaan medis, sehingga kegiatan berjalan sebagaimana diharapkan.

“Kami imbau, untuk isolasi mandiri sesuai waktu yang diperlukan. Pada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan hari ini, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, mari bersama kita lawan Covid-19,” tutupnya.

Reporter:Djaka Pratama.

Editor:Publisher,Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA