oleh

TR.Sabaruddin,HR alias Leddin Wartawan Senior Maju Calon Ketua Markas Wartawan

Meulaboh // Bratapos.com – Dalam Kurun waktu sepekan ini Wartawan separuh baya ini bakal Maju sebagai Ketua Markas Wartawan Pantai Barat-Aceh, Menurutnya mengingat selama ini banyak sudah yang ditelusuri tentang aktifitas sehari-hari sebagai Jurnalis.

Pak Sabar alias Leddin berkiprah sejak tahun 80 an sampai saat ini masih dia lalui tentang perjalanan hidupnya sebagai Jurnalis, saat ini bertugas sebagai wartawan Bratapos yang berkantor di Jawa Timur, Gresik, TR Sabaruddin alias Leddin kini ditugaskan meliput di wilayah Kabupaten Nagan Raya dan Aceh Barat itu. Pak Sabar dengan panggilan tersohor Leddin di 6 Kabupaten itu.

TR.Sabaruddin,HR alias Leddin yang masa muda seringkali berkelana sampai keluar negeri, hingga suatu ketika beliau berjumpa dengan sang Raja Dangdut Rhoma Irama di sebuah Show di Kota Medan Sumatera Utara di tahun 1980 dan mendapatkan nama panggilan barunya dengan Nama Udin Kelana yang diberikan oleh sang Raja Dangdut tersebut.

“Saat itu saya menonton show Rhoma Irama selama tiga malam, di malam terakhir saya sempat bertemu dengan beliau dan bernyanyi ala saya dengan lagu yang berjudul Berkelana, usai bernyanyi lagu tersebut langsung ia beri nama saya Udin Kelana” ucap Leddin

Nah, cerita singkat dan padat yang dia tuturkan lewat media ini apapun rintangan tetap dia hadapi dengan kepala dingin yang penting baginya ingin merangkul sejumlah Wartawan di Aceh Barat, katanya tanpa seorang teman tak mungkin tergapai rencana sesuatu yang di inginkan kata dia.

TR.Sabaruddin,HR alias Leddin juga menambahkan niat batinnya akan memperjuangkan hak-hak para jurnalis yang tergabung dengan Markas Wartawan Pantai Barat-Aceh ajaknya, ucap Leddin yang disebut sebut memiliki Keturunan Sang Raja Nagan raya kepada Redaksi bratapos

Reporter : Sabarudin

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA