3040 Views
oleh

Keluarga korban batu bara bantah pemuda Rantau Puri lakukan pungutan pada Sopir truk

BATANGHARI || Bratapos.com – Peristiwa meninggal  nya seorang Bocah 7,5 Tahun  putra warga desa rantau puri kecamatan muara bulian kabupaten Batanghari akibat tertabrak kendaraan truk batu bara telah menuai
Isu kisruh Antara pengendara muatan truk Batu bara dan masyarakat Desa setempat,

Peristiwa tersebut telah membuat para pengendara muatan batu bara Merasa Khawatir melintasi jalan raya di lokasi Desa Rantau puri karena Bisa saja hal tersebut membuat Amukan massa dari Desa Rantau puri dan desa desa tetangga. Sehingga kendaraan kendaraan tersebut  menunda perjalanan hingga beberapa hari. 

 Isu tak sedap di dapati pihak korban, dan masyarakat rantau puri dimana isu itu mengatakan atas kejadian laka lantas itu pihak pemuda Rantau Puri telah memungut sejumlah uang kepada para Sopir Angkutan Batu bara yang nominal nya telah di tentukan dengan Alibi untuk membantu keluarga korban. 

 Orang tua korban, M.Saman di hadapan ketua BPD M. Azmi,dan PJ kades Ginarnjar MJ mengklarifikasi isu yang berkembang dan mengucapkan Terima kasih kepada Pemuda Desa Rantau Puri dan para pengendara truk batu bara yang dengan Suka rela telah memberikan sumbangsih Atas kecelakaan yang telah menimpa putra nya itu. 

”  isu yang mengatakan bahwa para pemuda telah mematok nominal pungutan kepada penhendara batu bara ini tidak benar,ini adalah bentuk Sumbangsih dari para pengendara yang di kumpulkan para pemuda dan hari ini di serah terimakan kepada saya” .kata M.Saman.

M. Saman berharap kejadian yang menimpa nya tidak lagi terjadi kepada siapa saja, dan menghimbau Agar seluruh pengendara Angkutan batu bara lebih waspada dan lebih berhati hati di jalan raya. 

” itu lah harapan kita, Para sopir ini kan bekerja demi keluarga, semoga peristiwa ini menjadi pelajaran Buat kita semua kedepan nya, dan atas partisipasi Pemuda dan Sumbangsih para pengendara melalui para pemuda kami ucapkan tetima kasih” Ucapnya lirih

Hal seirama juga di sampaikan paman Korban, Erik dan Perwakilan Pemuda Desa Rantau Puri M. Azmi bahwa pihak nya meminta kepada para sopir truk batu bara agar melintasi Desa nya selepas waktu magrib. 

” kami tidak menghalangi mereka,karena ini dalam suasana berduka, maka kami meminta Agar aktivitas truk batu bara di lanjutkan lewat batas magrib dan uang sumbangsih itu kami terima dari para sopir yang ikhlas membantu, tidak ada paksaan bang”  kata erik, yang di benarkan M. Azmi

Yang selanjut nya di lakukan serah terimah uang sumbangan  tersebut dari Perwakilan pemuda,M.Azmi  ke orang tua Korban yaitu M. Saman

Reporter : Herlas

Publisher : H4RD